oleh

Gustu PP Covid-19 Kabupaten Kepulauan Aru Sosialisasi New Normal Life

-Daerah-46 views

Kabartoday, DOBO – Satuan Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Kepulauan Aru terus melakukan sosialisasi tatanan hidup kehidupan baru kepada masyarakat.

Kegiatan terbaru, Satuan Gustu melalui tim patroli darat memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 jelang penerapan new normal life. Kegiatan ini digelar Rabu (29/7/2020) mulai pukul 10.00 WIT hingga pukul 12.00 WIT.

Sasaran sosialisasi kali ini adalah pengguna kendaraan bermotor baik roda empat maupun roda dua serta para penjual dan pembeli di pasar Jargaria dan pasar Dadakan Timur Dobo serta pada Tugu Cendrawasih Dobo.

BACA JUGA:  Oknum Perangkat Desa Usir Wartawan Pena Rakyat

Kabag Ops Polres Kepulauan Aru AKP Florensius Teddy mengatakan kegiatan patroli untuk memantau serta memastikan kepatuhan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk penerapan tatanan hidup baru atau new normal life di Kabupaten Kepulauan Aru akibat pandemi Covid-19.

AKP Florensius Teddy,SH,S.IK – Kabag Ops Polres Kepulauan Aru.

“Kegiatan patroli tadi yang dilakukan tim patroli darat dari Gustu PP Covid-19 adalah untuk memantau serta memastikan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan Covid-19,” jelas Teddy, Rabu (29/7/2020).

Kekuatan tim patroli darat yang terlibat dalam kegiatan ini sebanyak 64 orang personil gabungan. Tim ini dipimpin Kasat Binmas Polres  Kepulauan Aru AKP R Bembuain.

BACA JUGA:  530 Crosser Sumut Dan Aceh Meriahkan Karo Trail Mania 2019

Rincian personil tim patroli ini terdiri dari 27 personil Polres Kepulauan Aru, 10 personil Koramil 1503-03/Dobo, lima personil Kompi Senapan E Yonif 734/SNS, dua personil Sub Den POM TNI AD serta 20 personil Satpol PP Kabupaten Kepulauan Aru.

Dalam kegiatan ini, tim patroli melakukan himbauan kepada para pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat agar tetap menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah.

Tim patroli darat Gustu PP Covid-19 Kabupaten Kepulauan Aru memberikan himbauan kepada para pengguna kendaraan agar tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Tim juga melakukan pembagian masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktivitas di pasar Jargaria dan pasar Dadakan Timur Dobo Serta pada Tugu Cendrawasih Dobo.

BACA JUGA:  Kapolres Kepulauan Aru Ikut Cari Satu ABK KM Sanjaya 33 Yang Belum Ditemukan

Mereka juga menyampaikan himbauan kepada para penjual dan pembeli di tiga lokasi pasar ini agar tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Selain itu, para penjual dan pembeli juga diminta untuk tetap menjaga jarak saat bertransaksi.

Sebelum melaksanakan patroli, tim melakukan apel kesiapan personil yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Kepulauan Aru AKP P Louhenapessy.

Dalam arahannya, Louhenapessy meminta kepada seluruh personil tim patroli agar melaksanakan tugas dengan humanis dalam memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker dan jaga jarak. (Manuel)

Komentar