oleh

Hadiri Deklarasi Relawan Capres 01, Bupati Pemalang Sebut Sebagai Kader Partai

Kabartoday, Pemalang – Bupati Pemalang H Junaedi SH.MM hadir ditengah-tengah relawan 01 dan membuka deklarasi dukungannya terhadap Capres Jokowi – Ma’aruf sebagai tim pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 di Randudongkal Kabupaten Pemalang Jawa Tengah, Minggu (24/2/2019).

Meski statusnya sebagai Bupati aktif, Junaedi katakan bahwa kehadirannya bukan sebagai Bupati, akan tetapi sebagai kader partai, ia wajib untuk meraih suara Capres 01 di Kabupaten Pemalang.

Terlihat bupati Pemalang memotong tumpeng deklarasi tim pemenangan paslon nomer 01 bersama dengan Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Drs Agus Sukoco yang juga ketua tim pemenangan Jokowi – Ma’aruf.

BACA JUGA:  Helly Kamov Pegasus Air Services PK-IKR Berada di Bandara Enarotali Selama 7 Hari

Video orasi dukungan Bupati Pemalang Untuk Capres 01

Dalam orasinya di hadapan para relawan 01 dan warga Pemalang, Junaedi menekan kan, kehadiranya di sini bukan sebagai Bupati Pemalang, namun hadir sebagai kader partai yang ditugaskan di Kabupaten Pemalang.

“Saya datang kesini nunut pak Agung Dewanto, jika tadi protokol bilang pak bupati, saya jawab, saya datang sebagai kader yang bersama rakyat, organisasi keagamaan, relawan, semua partai pengusung dan NU serta seluruh rakyat Pemalang yang ada di Randudongkal untuk sukseskan kemenangan Jokowi-Ma’aruf Amin. “Ungkap Junaedi.

Dirinya juga menegaskan, hadir dalam acara ini tidak dengan mobil dinas dan sopir pribadi tapi ikut nebeng, dan juga tanpa ajudan.

BACA JUGA:  Polisi Berpangkat Brigadir Ini Kena OTT

Menyambung orasi Bupati, Kiai Nyentrik berambut gondrong KH Nor Fuad, mengakui kehadiranya dalam deklarasi tak lain untuk kemenangan Jokowi-Ma’aruf Amin.

“Semua ini dalam rangka gerakan satu untuk kemenangan Jokowi dan Ma’aruf Amin. Mereka pasti akan memimpin Indonesia lagi. Dan seluruh jamiah nahdliyin akan mengusung dan mengawal Jokowi- Ma’aruf Amin, ”katanya dihadapan kader dan TKN Jokowi-Ma’aruf.

Video Ketua Panwaslu Sebut Bupati Pemalang Tidak Melanggar Aturan

Sementara Ketua Panwaslu Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang, Slamet menegaskan, kehadiran Bupati dalam deklarasi pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, pada minggu kemarin (24/2/2019) tidak menyalahi aturan.

BACA JUGA:  Majelis Pers Angkat Bicara, Hasil KPU Rakyat Menanti Antara Rumah Idaman Dan Kuburan

Slamet menilai, keberadaan Bupati aktif itu (ASN) dinyatakan sebagai pribadi Junaedi, bukan sebagai Bupati Pemalang.

“Ya betul kehadiran Pak Junaedi sebagai pribadi bukan sebagai Bupati Pemalang. Kebetulan jadwal deklarasi kan hari minggu, hari libur jadi tak usah ijin atau cuti dalam menghadiri deklarasi, ”ulasnya kepada sejumlah jurnalis.

Menanggapi hal itu pula Panwaslu Kecamatan sudah konsultasi dengan Ketua Bawaslu Kabupaten Pemalang.
“Dan kalaupun dia hadir sebagai bupati tentunya kami cegah, “ucap Slamet.(Rae/ Solihin).

Komentar