oleh

HANI Ditengah Pandemi Corona, LRPPN BI Banyuwangi Baksos Berbagi Sembako

Anggota LRPPN BI Banyuwangi saat baksos salurkan paket sembako pada residen

KabarToday, BANYUWANGI – Lembaga Rehabilitasi dan Pencegahan Penyalaguna Narkoba Bhayangkara Indonesia (LRPPN BI) DPD Banyuwangi menggelar peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), Jum’at (26/6/20). Yang patut diapresiasi, cara memperingati HANI ini dengan membagikan puluhan paket sembako dan sejumlah kaos kepada residen (korban narkoba yang di rehabilitasi).

Sebagaimana rilis yang dikirim ke media ini, Sabtu (27/6/20) pagi, Muhammad Hiksan, SPd.MM, selaku ketua LRPPN BI DPD Banyuwangi menyatakan, bahwa peringatan HANI yang digelar lembaganya di tahun 2020 ini pihaknya sengaja berbagi kepada para residen.

BACA JUGA:  Begini Nasib Penjual Sayur Yang Mengaku Jadi Korban Begal

“Peringatan HANI tahun ini sudah ketiga kalinya kita laksanakan dengan cara berbagi paket sembako dan kaos. Sasaran kita adalah penerima manfaat rawat jalan. Sebanyak 20 paket sembako beserta kaos kita hantarkan di alamat masing-masing rumah residen,” terangnya Hiksan.

Sedangkan peringatan HANI tahun 2020 ini, bagi pegiat anti narkoba yang berkantor di Jalan Kepiting nomor 89 Kelurahan Tukang Kayu Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi ini terasa istimewa. Karena digelar ditengah pandemi Covid-19, yang situasi dan kondisinya sangat memprihatinkan.

BACA JUGA:  Baru Satu Bulan Proyek Jalan Hot Mix Kecamatan Curug Rampung, Sudah terlihat Rusak

“Ini merupakan tahun ketiga kita laksanakan di setiap tanggal 26 Juni, meski berbarengan ada serangan virus corona giat tetap jalan. Sebagai pegiat anti narkoba, ini kita lakukan untuk memperkuat aksi dan kerjasama dengan semua jajaran secara global di hari Jum’at berkah,” ujar Hiksan.

Salah satu warga bernama Sri Utami (26), asal Dusun Pelembangrejo, Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, yang merupakan istri seorang residen menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada LRPPN BI Banyuwangi. Karena sudah membantu kesembuhan moral suaminya selama menjalani rehabilitasi hingga mengalami perkembangan positif.

BACA JUGA:  Langgar Perda, Cafe dan Karaoke di Banyuwangi Tak Taat Aturan

“Saya ucapkan terima kasih, telah datang dan menyambangi kediaman kami. Alhamdulillah atas berbaginya sangat membantu kami sekeluarga. Mudah-mudahan Allah SWT membalas dengan rizqi yang melimpah, dan LRPPN BI Banyuwangi kedepannya lebih maju lagi. Aamiiin,” doa Sri Utami. (red)

Komentar