oleh

Hari Raya Idul Adha, Umat Muslim Berbagi Dunia Mengamini

Kabartoday, Jakarta,- Hari raya Iedul Adha adalah hari raya umat islam untuk umat manusia di seluruh dunia. Di hari Qurban umat islam yang mampu berbagi daging qurban untuk siapa aja, dimana aja tanpa mengenal sekat…!

Karena sejatinya daging qurban memang harus menembus batas..! Dalam artinya siapa aja yg bukan orang kaya harus disentuh dan tersentuh pembagian daging qurban apapun latar belakangnya.

Yang berqurban dan yg menerima qurban sejatinya sama-sama dalam keceriaan, dan itulah indahnya berbagi.

BACA JUGA:  2014 Kau Bilang People Power Halal, Tapi Tahun 2019 Kau Sebut Haram Bahkan Makar

Di hari qurban, lupakan segala bentuk pro-proan, sucikan hati hanya untuk saling berbagi rasa antar sesama.

Dihari raya Qurban, dunia bersatu padu laksanakan perintah Allah untuk berbagi rasa.

Semangat ini juga yang dibawa oleh Panitia Qurban Masjid Jami An’Nur di Jl. Anggrek nely murni Blok C untuk tetap melaksanakan hari raya umat muslim ini. Dengan tetap menggunakan protokol Covid 19, panitia sedaya upaya mungkin melaksanakan kewajibannya.

BACA JUGA:  Lampung Memanas, Ribuan Mahasiswa Tumpah di Depan Kantor DPRD

Jumlah hewan Qurban 10 sapi dan 26 kambing. Dimulai pada pukul 09.00 WIB. Didahului dan dampingi SuDin Peternakan Jakarta Barat melakukan pemeriksaan hewan-hewan Qurban agar terlaksana sesuai dengan syariat dan prosedur Covid 19.
Dan untuk para panitia pengukuran suhu tubuhnya sebelum memulai, mewajibkan pemakaian masker, dan mencuci tangan tetap berlaku hingga proses pemilahan daging untuk dibagikan pada saatnya nanti. Hingga berita ini diturunkan pelaksanaan Qurban masih berjalan. (Arma)

BACA JUGA:  PKL sepanjang jalan Kertabumi Karawang di tertibkan

 

Komentar