oleh

Hasan Tegur Pria Tua Kencing Ditempat Wudhu Wanita, Kok malah Hasan yang Ditahan Polisi

Kabartoday, Parepare – Salah apa bapak ku Made Hasan Paewa ini. Gara-gara ia menegur seorang pria bernama Arifin yang kencing ditempat wudhu wanita, Made Hasan kok malah ditangkap polisi.

Muhammad Amin Hasbar yang merupakan hafiz Qiran anak dari Made Hasan tidak terima bapaknya ditangkap polisi. Ia menceritakan kasus ini berawal di tanggal 29 Januari 2019 lalu ketika Hasan sedang mengerjakan bangunan di Masjid At-Taufiq yang terletak di Jalan Lasinrang.

“Saat itu bapak ku sedang bekerja, dia melihat ada seorang pria yang diketahui bernama Arifin kencing di tempat wudhu wanita. Bukan hanya itu, si Arifin juga masuk ketempat wudhu wanita dengan sengaja pakai sandal, lalu bapak ku melarang tindakan yang kurang pas itu ke Arifin. “Katanya pada wartawan.

BACA JUGA:  DPP LSM Target Sebut Ketua KPUD Asahan Arogan

sementara, Kapolres Parepare AKBP Priabudi saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian itu.

“Arifin berkata, ‘Kamukah yang punya masjid ini?’ Lalu dijawab sama Hasan, ‘Ini masjid tidak ada yang punya, mari kita jaga kebersihan, “ulasnya.

Di sela-sela perdebatan, kata Kapolres Parepare, kemudian Arifin memukul Hasan. Dan terjadilah saling balas pukul memukul.

Dikabarkan, Arifin yang kencing ditempat wudhu wanita itu berumur 77 tahun. “Arifin mengakui bahwa dirinya memang memukul Hasan duluan yang kini menjadi tersangka. “ucap Priabudi Kapolres Parepare.

BACA JUGA:  Burhan Saidi: Pemerintah Belum Mampu Atasi Permasalahan Pedagang Pasar

Lebih lanjut ia mengatakan, pukulan orangtua berumur 77 tahun itu tentunya seperti apa. “Nah Hasan membalas memukul Arifin hingga luka robek di dekat matanya, dan Arifin sempat dirawat di RS, lalu ada laporan dengan hasil visum ke polisi. “Terang Kapolres.

Priabudi juga telah menyebut Hasan berstatus tersangka dan telah ditahan polisi.

“Anak Hasan tidak terima ayahnya ditahan, karena ia yakin ayahnya tidak bersalah, lalu ia mengirimkan surat terbuka ke Walikota Parepare untuk mendapatkan keadilan ayahnya. “Ungkap Kapolres.

BACA JUGA:  RR Sebut Tidak Ada Yang Dibanggakan Kinerja Pemerintah Di bidang Ekonomi

Terpisah, Muhammad Amin Hasbar anak Made Hasan memaparkan ketidak bersalahan ayahnya. “Bapak ku menegur Arifin karena orangtua itu (Arifin) masuk ketempat wudhu pakai sandal dan kencing pula ditempat wudhu wanita yang baru selesai dibersihkan oleh bapak ku. Lagian Arifin yang memulai memukul bapak ku, tetapi kenapa polisi malah menangkap dan menahan Bapak ku. Dimana keadilan hukum ini. “Tegas Amin pada wartawan, Jum’at (22/3/2019).(Op/red)

Komentar