oleh

Hendarsam Optimis Penangguhan Eggi Sudjana Dikabulkan Penyidik

Kabartoday, Jakarta – Desakan penangguhan penahanan Eggi Sudjana segera diproses telah datang dari berbagai elemen masyarakat, aktivis dan ormas. Bahkan keluarga dan kuasa hukum Eggi Sudjana Pitra Romadhoni Nasution juga telah mengajukan permohonan penangguhan penahanan sejak 14 Mei 2019 lalu.

Sebelumnya Hizbullah Ashiddiqi Putra pengacara senior Eggi Sudjana saat dikonfirmasi kabartoday.co.id Jum’at dini hari mengatakan, pihaknya menghormati proses penangguhan penahanan ayahnya yang masih menunggu hasil keputusan penyidik krimum Polda Metro Jaya.

“Kita hormati proses dari kepolisian ya, karena itu hak penyidik, namun kami meminta penyidik juga menghormati dan mempertimbangkan permohonan pengajuan penangguhan penahanan untuk ayah kami, kan itu sudah lama kami ajukan, dari tanggal 14 Mei lalu. “Ulas Hizbullah.

Bahkan kata Hizbullah, sehari sebelum hari raya idul fitri kemarin Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Fadli Zon juga sudah memberikan tambahan penjaminan untuk Eggi Sudjana.

BACA JUGA:  KA 1722 Jatinegara-Bogor Anjlok di Perlintasan Kebon Pedes

“Iyaa, sehari sebelum lebaran pak Dasco langsung turun ke Polda kok dan berikan tambahan penjaminan. Kami dari keluarga berterima kasih atas upaya yang dilakukan teman-teman ayah dan kami juga berharap temen-temen penyidik dapat mengabulkannya, “harap Hizbullah.

Sementara Tim Pengacara Prabowo Subianto, Hendarsam Marantoko saat dihubungi Kabartoday.co.id menyatakan tetap berupaya dan optimis penyidik mengabulkan penangguhan Eggi Sudjana.

“Kita optimis, dan sehari sebelum lebaran emang udah kita ajukan penambahan jaminan dari bang Dasco untuk penangguhan Eggi. Itu sifatnya penambahan ajah. “kata Hendarsam, Jum’at (7/6/2019).

Hendarsam juga menyebut Mustofa Nahrawardaya dan Lieus Sungkharisma berproses 3-4 hari juga, setelah itu penyidik mengabulkan penangguhan nya. Ia juga meyakini untuk penangguhan Eggi akan seperti Mustofa dan Lieus.

BACA JUGA:  BW Sebut Ma'ruf Amin Langgar Putusan MA No 21/2017, Harus di Diskualifikasi 

“Iyaa, mudah-mudahan seperti Mustofa dan Lieus, kan kita kemaren terbentur hari raya idul fitri. Setelah ini mudah-mudahan ada komunikasi kembali dengan penyidik. “Ucapnya.

Hendarsam juga meminta semua pihak untuk tetap bersabar, tenang dan menjaga komunikasi dengan baik, “kita harus hormati proses yang sedang berjalan, temen-temen juga harus tenang dan bersabar, kita yakin kok penyidik akan mengabulkannya. “terang Hendarsam.

Sebelumnya Eggi Sudjana ditahan penyidik Krimum Polda Metro Jaya atas tuduhan seruan People Power untuk menolak kecurangan pemilu 2019 dan kemudian dianggap akan makar.

Tuduhan polisi terhadap Eggi juga berdasarkan laporan Suriyanto dengan LP No: B/0391/IV/2019/Bareskrim tertanggal 19 April 2019.

BACA JUGA:  70 Tahun Kerjasama Indonesia Filipina, Perkuat Ekonomi dan Pendidikan

Diketahui pelapor selain relawan Jokowi-Ma’ruf Amin (Jokma), Suriyanto juga berprofesi sebagai ketua umum organisasi kewartawanan PWRI.

Ketika ditanya soal penangguhan Kivlan Zen dan Soenarko yang kini ditahan di Pom Guntur Jakarta, Hendarsam mengatakan belum lakukan penjaminan terhadap mereka.

“Belum, sementara ini yang kami lakukan baru untuk Mustofa Nahrawardaya dan Lieus Sungkharisma yang kini sudah bebas penangguhan. Sedangkan untuk Eggi Sudjana masih berproses di penyidik. Kalau untuk pak Kivlan dan pak Narko mungkin akan kita komunikasikan dulu ke pihak keluarga dan kuasa hukumnya. Emang sih kita juga akan lakukan hal yang sama untuk pak Kivlan dan pak Narko. “Jelas Hendarsam.(Op/red)

Komentar