oleh

HIKKAPI Mitra Strategis Kementrian Perhubungan

Kabartoday, Jakarta – Himpunan Kontraktor Perkeretaapian Indonesia (Hikkapi) akan melantik kepengurusan DPP Hikkapi periode 2019-2023 di Hotel Redtop, Pecenongan, Jakarta (9/7/2019) besok.

“Mudah-mudahan kepengurusan ini mampu memenuhi amanah Kongres April lalu, “ujar Ketua Umum terpilih, Abdurrahman.

Sayangnya, lelaki asal “Wong Kito Galo” Palembang ini, belum mau membocorkan kabinet kepengurusannya. Ia hanya menyebut ada orang-orang baru dan orang lama yang tetap dipertahankan.

BACA JUGA:  Pengacara BPN: Stop Drama Politik, Jokowi-Ma'ruf Sudah Kalah 

“Sekali lagi, kita berharap Hikkapi bisa menjadi mitra strategis industri perkeretaapian, “jelas Abddurachman.

Terlebih pembangunan infra struktur di Kememhub terus digenjot, baik anggaran 2019 hingga 2020 mendatang. Semoga kue pembangunan di Ditjen Perkeretaapian meretas pada Hikkapi.

Dia tidak menampik, pada beberapa tahun belakangan ini, Hikkapi kurang menggeliat kesertaannya dalam membangun infra struktur kereta api.

“Semoga di tahun ini partisipasi Hikkapi lebih besar, “pintanya, memuji Kemenhub melalui infra struktur dapat menyatukan Indonesia lewat transportasi massal yang murah, efisien dan efektif.

BACA JUGA:  LIRA Probolinggo Sidak Proyek Pelabuhan

Menurut Gusdur, panggilan akrab Abdurahman, Hikkapi akan selalu ada dalam industri perkeretaapian di Tanah Air. Bahkan, dalam rangka itu, upaya profesionalisme terus digalakan, seperti sertifikasi kepada anggota Hikkapi.

Dalam undangan yang disebarkan ke WA media, acara pelantikan itu dimulai dengan menyantap makan siang hari bersama.

Pelantikan ini selain dihadiri Dewan Pengawas Hadi Muhadi dan Dewan Pendiri Widodo, juga secara khusus mendaulat Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebagai pengarah.

BACA JUGA:  Gathering Akbar Ojek Online 2019 : Salam Satu Aspal

“Pengarahan pak menteri yang jadi prioritas kita, “jelas Abdurrachman yang terpilih dalam Munas ke-IV April lalu secara aklamasi untuk kedua kalinya sebagai Ketua Umum DPP Hikkapi.(Op/red)

Komentar