oleh

Hut Damkar Ke 100, Bupati Kampar Sebut Petugas Damkar Pahlawan Yang Dilupakan

Kabartoday, Pekanbaru – Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH hadir pada Upacara puncak Satu Abad Pemadam Kebakaran (Damkar) tahun 2019 tingkat Nasional yang dipusatkan di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai Pekanbaru, Rabu (6/3/2019).

Selain HUT Damkar ke-100, juga sekaligus memperingati Hari Ulang tahun Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke -57 tahun 2019 yang secara langsung dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo.

Bupati Kampar yang hadir pada acara tersebut menyampaikan bahwa petugas pemadam adalah garda terdepan untuk meneruskan tradisi perjuangan kita. Nama petugas damkar tak selalu diingat dan dikenal, tapi bagi orang yang saudara selamatkan saudara diingat, di do’akan, dan insya Allah dicatat sebagai amal Soleh.

BACA JUGA:  Anies Baswedan Ikut Menandu Keranda Jenazah Naufal Rosyid⁣

“Dengan seabadnya usia Damkar yang merupakan dibawah naungan Satpol PP, Catur berharap kepada seluruh satuan Pemadam Kebakaran untuk tidak lengah, sigap, cepat dan cerdas dalam mengembang tugas”.

Selain itu Satlinmas walaupun bukan merupakan ASN atau Honorer yang bekerja, sama halnya tak lain adalah untuk menjaga keamanan lingkungan masyarakat. ”ujar Catur”.

BACA JUGA:  120 Talent Ramaikan BEC 2019 Yang Akan Dibuka Menteri Pariwisata RI

Usai pelaksana Upacara kegiatan dilanjutkan dengan penampilan atarksi menarik dari Satpol PP Rokan Hulu dan atrarkasi senam menggunakan alat Damkar oleh satuan damkar Kota Pekanbaru yang diwarnai juga dengan paralayang yang terus melintas dipusatkan Stadion.(Pjr)

Komentar