oleh

HUT DKI ke 492, Anies Sebut Wajah Baru Jakarta

Kabartoday, Jakarta – Menyambut lahirnya DKI Jakarta, ribuan warga DKI padati kawasan bundaran HI sejak pukul 19.45 WIB. Terpantau media ini semakin malam, warga terus berdatangan.

Dengan digelarnya perayaan hari puncak peringatan HUT DKI Jakarta ke – 492 oleh Pemprov DKI, maka terwujudlah bentuk wajah baru Jakarta.

Dikatakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, ‘Wajah Baru Jakarta bukan sekedar Ibukota dan juga bukan sekedar perubahan fisik. Lebih dari itu, Anies menilai wajah baru Jakarta yakni soal cara berpikir hingga cara pandang.

“Inilah Wajah Baru Jakarta yang bukan saja soal fisik. akan tetapi soal mindset, cara berpikir, cara pandang. Sebagai ‘Wajah Baru Jakarta’ untuk menghadirkan keadilan, kedaulatan dalam setiap kebijakan, mengutamakan persatuan, bukan sekadar merayakan keberagaman yang memang sudah menjadi keniscayaan. “Ucap Anies dalam sambutannya di Bundaran HI, Jakarta, Sabtu (22/6/2019).

BACA JUGA:  Arus Lalu Lintas Medan - Kabanjahe Macet Parah, Waktu Tempuh Lebih 11 Jam

Lebih rinci dijelaskan Anies, Pemprov DKI, ingin memastikan Jakarta yang lestari, Jakarta yang memberi kebahagiaan untuk generasi sekarang dan yang akan datang, “fokusnya adalah untuk mendorong keadilan di Ibukota. “Ucap Anies.

Anies juga menyinggung keadilan di dalam semua kebijakan yang dimaksudkan mulai dari kebijakan pajak, sampai dengan kepastian bagi orang tua ketika menyangkut PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru).

BACA JUGA:  54 Anggota Brimob Polda Banten Jalani Tes Urin Narkoba

“Pajak dan PPDB belakangan ini telah menjadi perhatian bagi seluruh rakyat Indonesia. Untuk itu Pemprov DKI memastikan dukungan kepada masyarakat yang marjinal dengan tujuan mulia agar mereka bisa hidup dengan baik, mendapatkan kesempatan yang layak bagi semuanya. ‘Jelas Anies.

Dipaparkan Anies, segala bentuk Infrastruktur di Jakarta, bangunan MRT, munculnya taman-taman baru di Jakarta, maka di belakangnya adalah gagasan warga DKI Jakarta. Semuanya itu bukanlah jerih payah Pemprov DKI semata, namun warga DKI Jakarta lah yang memiliki gagasan tersebut, karena gagasannya lewat masyarakat, maka semua pembangunan akan terealisasi.

BACA JUGA:  Tingkatkan Kedisiplinan Anggota, Bid Propam Polda Banten Gelar operasi Gaktiblin

“Untuk itu, saya mengajak kepada semua nya. Mari kita perlakukan Jakarta sebagai kanvas untuk semua. Mari kita lakukan partisipasi. Kami mengundang kepada seluruh warga. Mari lukis kanvas yang hari ini terbuka untuk seluruh warga Jakarta, yaitu kanvas Ibukota untuk tampil lebih indah, tampil lebih ramah, dan tampil lebih lestari. “Tutup Anies.(Bbg)

Komentar