oleh

Hut ke 19 dan Mubes LMP ke 2 Akan Digelar di Karawang

Kabartoday, Jakarta – Menginjak usia ormas Laskar Merah Putih (LMP) yang ke 19 tahun, dikatakan ketua Sharing Committee (SC) Burhan Saidi saat ditemui di Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan, pihaknya mengatakan bahwa HUT LMP sekaligus digelarnya Mubes ke 2 telah direncanakan tanggal 7-8 November 2019 di gedung pertemuan Indo Alam Karawang Jawa Barat.

“Sudah fix kok, harusnya tanggal 28 Oktober kemaren pas berbarengan dengan hari sumpah pemuda, namun dikarenakan ada rencana pemilihan ketua umum yang sudah habis masa baktinya, maka kami barengi di tanggal 7 dan 8 November 2019 besok. “Kata Burhan pada wartawan, Rabu (6/11/2019).

Dijelaskannya, HUT LMP ke 19 sekaligus digelarnya Mubes LMP, Burhan juga menyebut akan adanya pembahasan perubahan AD/ART, pembahasan komisi yang membahas program-program LMP untuk 5 tahun kedepan.

BACA JUGA:  Ki Gendeng Pamungkas Sebut KPU Dikejar Dosa

“Ya nanti pastinya acara yang sakral ini juga akan dihadiri para dewan pembina, dewan penasehat, dewan pertimbangan, dewan pelindung, dewan kehormatan, dan dewan pendiri. Selain itu, kami juga mengundang Markas cabang seluruh Indonesia. Kami juga sudah perkirakan sedikitnya 5000 anggota akan hadiri acara ini. “Ulasnya.

Burhan juga menjelaskan alasan digelarnya Mubes LMP ke 2 ini karena adanya oknum-oknum dewan pendiri yang menciderai prosedural organisasi dengan menunjuk secara pribadi ketua umum di bulan Oktober 2019 lalu yang diadakan di Kalimantan Timur dengan agenda terselubung memakai tema seminar kebangsaan.

BACA JUGA:  Rayakan Idul Adha Pamdal dan Perawatan Dinas/Sudin Jaksel Dikunjungi Oleh FWJ dan Pesona- SI

“Mereka melakukan mobilisasi massa dengan menggelar acara seminar kebangsaan, tetapi diselubungi adanya pemilihan ketua umum secara pribadi, itu sangat jelas telah melanggar aturan organisasi. “Ungkap Burhan.

Atas kejadian itu, lanjut Burhan, DPP LMP telah membekukan Madya LMP Kalimantan Timur dibulan Oktober 2019, Madya Sulawesi Utara dan Madya DKI Jakarta pada awal bulan November 2019.

“Ketiga wilayah yang sudah kita bekukan itu, kami juga telah menunjuk Plt nya agar bisa menghadiri Mubes LMP nanti. “Jelasnya.

Persiapan acara Hut ke 19 LMP dan Mubes ke 2 nanti, Burhan menegaskan panitia sudah menyiapkan semuanya. Ia juga mengatakan dari 34 markas Provinsi seluruh Indonesia siap hadir, adapun untuk 330 markas cabang juga menyatakan akan turut hadir melalui perwakilan-perwakilannya untuk menyaksikan acara yang sakral tersebut.

BACA JUGA:  Ledakan Keras Terdengar Saat Debat Capres Kedua Berlangsung

Melatarbelakangi Karawang sebagai tempat Hut ke 19 dan Mubes LMP ke 2 ini, Burhan menyatakan atas permintaan markas daerah Jawa Barat.

“Itu permintaan dari markas LMP Jabar, karena LMP terbesar ada di Jawa Barat. “Ucap Burhan.

Dalam agenda Hut LMP ke 19 ini, ketua panitia acara ini juga telah mengirimkan undangan khusus untuk dihadiri oleh Presiden RI, Kapolri, Panglima TNI, Kemenhukham, Kemendagri, Gubernur Jawa Barat, Bupati Karawang, serta beberapa ormas Nasional lainnya.[]Op/red

Komentar