oleh

HUT ke-48, Kader PDIP Kabupaten Tangerang Bersih-bersih Sungai di Kosambi

Kabartoday, Kabupaten Tangeran – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang menggelar Peringatan HUT PDI Perjuangan yang ke 48 Tahun, Dengan cara yang cara yg berbeda dari tahun sebelumnya. Kegiatan peringatan HUT kali ini ditandai dengan Gerakan Cinta Lingkungan dengan melakukan bersih-bersih sungai dan penanaman pohon di seluruh Indonesia. Lokasi kegiatan bersih-bersih sungai dilakukan di Sungai Dadap atau lebih dikenal kali prancis di Kecamatan Kosambi.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Yasona Laoly Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia HAM yang juga Ketua DPP Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia HAM, serta Pengurus DPD Banten, Pengurus DPC Kabupaten Tangerang, Anggota DPRD Propinsi Banten, DPRD Kabupaten Tangerang dan DPRD Kabupaten Serang yang ditugaskan secara khusus membantu bersih2 Kali Dadap.

BACA JUGA:  Anggota Ditsabhara Polda Maluku Pelopori Pos Covid-19 Pemuda Oikumene Ambon

Kegiatan berlangsung mulai pagi sampai siang. Kegiatan tersebut juga di dukung oleh pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang dengan menerjunkan 3 kendaraan Beko pengeruk sampah dan 10 Armada Truk pengangkut. Disamping itu pihak panitia juga menyiapkan 15 armada truk pengangkut sampah.

Dalam kesempatan itu Yasona mengatakan bahwa gerakan bersih-bersih sungai ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT yang dilanjutkan dengan program penanaman pohon oleh kader PDI Perjuangan di seluruh indonesia.

BACA JUGA:  Roman Sibuea Posting di Akun IG nya Soal Direktur Utama PT 3D Jadi DPO

“Pada peringatan hut kali ini PDIP akan memecahkan rekor MURI yaitu pembagian tumpeng terbanyak se-Indonesia”. ungkapnya, Minggu (10/1/2021).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Irvansyah mengatakan bahwa sesuai arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Mega bahwa seluruh kader wajib menggalakan gerakan cinta lingkungan dan menjadikan Sungai sebagai jalan peradaban.

“Kita mengajak seluruh kader untuk bergotong royong membersihkan sungai-sungai dari sampah namun tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak, memakai masker dan tidak ada pengerahan massa dalam kegiatan ini”. tuturnya

BACA JUGA:  Lepas Di Depok, Konser Budaya Satoe Hati Lanjut Ke Bandung

Menurutnya berpolitik tidak selalu harus berbicara kekuasaan, berpolitik juga harus menyentuh sendi-sendi kehidupan lain termasuk bersih-bersih sungai, karena air merupakan sumber kehidupan yang harus dijaga untuk generasi masa depan.

“Program rangkaian kegiatan ini akan dilanjutkan dengan penanaman 1.000 pohon di DAS Cisadane dan wilayah teluk naga pada tanggal 23 Januari 2021 bertepatan ulang tahun Ibu Megawati Soekarnoputri dan diikuti penanaman benih sayur-sayuran dilahan pekarangan pengurus PDIP se Kabupaten Tangerang Tangerang”. jelasnya []MSR

Komentar