oleh

HUT RI ke 75, Kapolsek KPYS Ambon Gelar Bakti Sosial

Kabartoday, AMBON – Bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke – 75 pada Senin (17/8/2020), Polsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease menggelar bakti sosial (Baksos).

Lokasi baksos pada Kantor Kelurahan Silale, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. Kegiatan Baksos yang dipimpin langsung Kapolsek KPYS Ambon Iptu Richard Matthew Gurning dan melibatkan beberapa anggota Polsek KPYS Ambon serta sejumlah stakeholder terkait.

Dalam baksos ini dilakukan pembagian paket sembako berupa 15 karung beras masing-masing 5 kg dengan sasaran 15 warga RT 002 RW 003 dan RT 003 RW 003 Kelurahan Silale yang terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

BACA JUGA:  Lewat Lagu, Brimob Maluku Sosialisasi Cegah Covid-19

Penyerahan bantuan beras ini dilaksanakan secara simbolis oleh Kapolsek KPYS Ambon Iptu Richard Matthew Gurning kepada Lurah Silale Syaripa Soulissa, yang akan meneruskan kepada warga penerima manfaat

Adapun 15 warga Kelurahan Silale yang terdata sebagai penerima bantuan beras ini yaitu Ny. Halima renuat, Ny. Nur Eda, Fera Anakoda, Johar Renuat, Hasan Kambo, Ima Lamasano, Ny. Amina Soumena, Ny. Nur Lessy, Ny. Fitria Sukiman, Ny. Nur Hamnsa, Ny. Sainun Supu, Ny. Amelia, Ny. Nurbia, Ny Jen Walli dan Ny. Nani.

BACA JUGA:  Jelang Nataru, Kapolda Maluku Musnahkan 6,3 Ton Miras Ilegal

Kapolsek KPYS Ambon Iptu Richard Matthew Gurning mengatakan pembagian sembako ini dimaksudkan untuk membantu meringankan beban para penerima bantuan terhadap pandemi Covid-19.

“Kegiatan kita hari ini pembagian sembako berupa beras adalah dalam rangka meringankan beban warga penerima bantuan di Kelurahan Silale ini akibat dampak dari penyebaran Covid-19,” ujar Matthew.

Mantan Kasatreskrim Polres Kepulauan Aru ini berharap agar moment peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 ini, warga makin meningkatkan rasa nasionalisme dengan mencintai NKRI.

BACA JUGA:  1400 Botol Miras Hasil Operasi Pekat Satpol PP Di Musnahkan

Ikut terlibat dalam kegiatan bakti sosial ini antara lain Babinsa Kelurahan Silale Sertu Abdul Gafur Uluelang, Bhabinkamtibmas Kelurahan Silale Bripka Yusapto Mirahadi beserta 13 personil Polsek KPYS Ambon. (Manuel)

Komentar