oleh

Ibu Satu Ini Bukan Sembarang Caleg

Kabartoday, Bogor – Umaroh, itulah panggilan ibu separuh baya ini. Ia menatap penuh harap akan adanya regulasi berbagai aspek ekonomi dan pemberdayaan wanita di Indonesia.

Meski diakuinya, cara-cara persuasif konstitusi, legislatif maupun eksekutif belum sepenuhnya dirasakan masyarakat menengah kebawah.

Katanya ada solusi dibalik kekuatiran kebutuhan sandang, pangan dan papan yang semakin tak menentu arah.

Umaroh bukan sekedar wanita separuh baya, ia juga disebut sebut sebagai Calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Nomor Urut 6 Yang di usung oleh bang H. Rhoma Irama.

BACA JUGA:  Panwaslu Se Tapung Hulu Antisipasi Caleg bermoney Politic

Tampilnya Umaroh di kancah politik, karena ia miris, ia sedih, dan ia tak bisa berkata apa-apa saat melihat warga nya mengais peluh dan bercerita banyak tentang kebutuhan hidup mereka. Terhimpit dalam kesempatan, dan terbuang saat ada kesempatan.

Kemaren, Umaroh turun gunung dan langsung terjun ke masyarakat, mungkin sebagian orang mengatakab itu adalah sosialisasi, tapi Umaroh sendiri menyebutnya satu kepedulian tingkat dewa atas jeritan warga Bogor.

BACA JUGA:  Ditlantas Polda Riau Berikan Penilaian Road Safety Partnership Action

Di Pasar Parung Kabupaten Bogor, banyak yang ia serap, banyak yang ia lihat dan banyak yang ia rasakan bersama para pedagang dan pembeli. Ternyata itu bukan sekedar dongeng belaka.

“Kita tidak bicara janji yang tak pasti, dan kita juga tidak bicara hilangnya kesempatan… Tetapi kita masih punya akal sehat bagaimana membangun peradaban ini untuk kelangsungan hidup yang lebih baik. “Kata Umaroh dihadapan para pedagang dan pembeli di pasar Kabupaten Bogor, Selasa (26/3/2019).(Op/Rh)

Komentar