oleh

Indonesia Muda Gelar Sablon Gratis Terakhir Secara Serentak

Kabartoday, Jakarta – Relawan Indonesia Muda menggelar sablon gratis serentak di 22 titik kabupaten kota di Aceh, Sumatera Utara, Riau, Jawa Timur, Jawa Tengah, Papua, DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat pada Sabtu, 13 April 2019. Kegiatan ini dilakukan sebagai akhir program Indonesia Muda Keliling Kampung yang dimulai sejak 14 Maret 2019 yang lalu.

Kordinator Pelakasana Sablon Gratis, Hendro Siswanto yang akrab disapa Gentong, mengatakan bahwa program ini sudah dilaksanakan di 81 titik dari 300 titik yang ditargetkan di daerah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat sebagai target utama Indonesia Muda untuk melipat gandakan kemenangan perolehan suara Prabowo-Sandi dari pilpres 2014 lalu.

Selain kemampuan dana yang terbatas, sumber daya manusia, antusiasme masyarakat yang tinggi, dan jarak tempuh menjadi salah satu kendala tidak terpenuhinya target yang diharapkan.

BACA JUGA:  Tim Kuasa Hukum Kivlan Zen Laporkan HK/Iwan Soal Keterangan Palsu

“Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang tidak sempat kami singgahi. Permintaan sablon gratis banyak, tapi kami terkendala pada dana, karena kegiatan ini murni dari dana gotong-royong pengurus dan bantuan kawan-kawan seperjuangan, juga persoalan jarak tempuh” katanya di Jakarta, Senin (15/4/2019).

Masih menurut Hendro, bahwa pihaknya hanya memiliki dua orang personil yang punya kemampuan menyablon dan dibagi dalam dua tim, sementara dalam satu titik kami bisa menyablon tidak kurang dari seratus kaos, bahkan lebih.

BACA JUGA:  Istri Mantan Danjen Kopassus Agus Sutomo Akan Tuntut Balik Febrianto

Lebih lanjut kata Hendro, meski dalam sehari cuma bisa menangani dua titik. Tapi semua dirasakan puas dan penuh semangat. Menurutnya, sablon gratis ini sudah menjadi milik relawan-relawan Prabowo-Sandi lainnya, bahkan masyarakat secara swadaya membuat sablon gratis di daerahnya, Hendro berkeyakinan sablon gratis sudah mencapai target dari yang diharapkan.

“Semoga saja program kami ini berdampak pada peningkatan elektabilitas dan kemenangan Prabowo-Sandi pada pilpres 17 April 2019 nanti, “pungkas Hendro.(Op/red)

Komentar