oleh

Ini Loh Tugas Satlantas Polresta Banyuwangi Gaeesss

KabarToday, BANYUWANGI – Kesadaran warga Banyuwangi terbilang masih rendah dalam berkendara tertib lalu lintas. Termasuk dalam hal ini sering mengabaikan kelengkapan sebagai keamanan diri di musim pandemi Covid-19. Salah satu contoh kasus seperti yang terpantau media ini di perempatan lampu merah depan Hotel Selamet, JL Kapt. Piere Tendean – JL MT Haryono Kelurahan Tukangkayu Kecamatan Banyuwangi.

Kendati ada petugas lalulintas Polresta Banyuwangi, sedang melakukan pelayanan pagi sejak pukul 06.00-07.00 WIB, masih ada saja pengendara yang tidak mengenakan helm serta masker bahkan tidak membawa surat-surat kendaraannya.

“Ini rutinitas kita memberikan pelayanan pagi kepada masyarakat. Tujuannya untuk Keamanan keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu-lintas (Kamseltibcarlantas),” terang Bripka Nurkholis, petugas lantas unit BM kepada media ini, Jumat (11/9/20) pagi.

BACA JUGA:  Idul Adha 1440 H, Polres Buru Sumbang Sepuluh Ekor Hewan Kurban

Dikatakan Bripka Nurkholis, sebenarnya tugas dirinya bersama anggota lantas lainnya adalah memberikan pelayanan pagi hari kepada masyarakat agar tidak terjadi kemacetan di jalan raya. Namun tidak menutup kemungkinan pihaknya akan menindak pengendara yang terang-terangan melakukan pelanggaran.

“Seperti yang mas lihat tadi, ada pengendara motor yang ternyata bukan warga sekitar sini tidak mengenakan helm tanpa merasa bersalah melaju. Ya terpaksa kita lakukan penindasan, ” tegas Nurkholis.

BACA JUGA:  Lahir Dari Satu Rahim, Kapolda Maluku Tegaskan Sinergitas TNI/Polri Tidak Bisa Ditawar

Pantauan media ini, ada pengendara motor lainnya seorang wanita warga setempat juga tidak mengenakan helm akhirnya di stop oleh petugas. Karena mengaku tempat tinggalnya disekitar TKP, akhirnya wanita tersebut diminta mengambil surat dan mengenakan helm.

“Tugas kita tidak sekedar menindak saja mas, namun juga memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga masyarakat supaya melaksanakan Kamseltibcarlantas. Ini sekaligus sebagai upaya menekan terjadinya kecelakaan lalulintas,” pungkas Bripka Nurkholis. (red)

Komentar