oleh

Ini Pesan Bupati Sumenep Di Perayaan HUT RI Ke-75

Kabartoday, Sumenep – Ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Sumenep, Madura, Javwa Timur, menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI. Senin, 17 Agustus 2020.

Meski dalam suasana social distancing akibat covid-19, semangat kemerdekaan menjadi motivasi Pemkab Sumenep. Walau tahun ini tergolong berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Terpantau kamera, peringatan upacara Kemerdekaan RI itu terlihat sangat terbatas. Hadir ditengah-tengah unsur TNI, Polri, Satpol PP dan ASN, serta pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) yang hanya berjumlah 12 orang.

BACA JUGA:  Pelaku Pembakaran Rumah Wartawan Belum Terungkap, Kini Kantor PWI Aceh Tenggara Jadi Sasaran Kedua

Upacara pengibaran bendera yang dipusatkan di halaman Kantor Pemkab Sumenep tersebut dimulai pukul 07.00 Wib meski dalam prosesnya tidak ada rangkaian detik-detik proklamasi.

Bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kasat Sabhara Polres Sumenep, AKP Mukid, SH., Danki I IPDA Suwandi dan Danki II IPDA Miftahol Rahman, SH., sedangkan sebagai Inspektur Upacara ialah Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si,.

BACA JUGA:  Ditreskrimsus Polda Banten, Sita Ratusan Tabung Gas 3 Kg dari Penjual Elpiji Tanpa Izin

“Upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI kali ini walau terbatas, tapi semangat kemerdekaan terus berkobar, karena ini bagian dari upaya kami dalam hal pengendalian Covid-19. Lihat saja, undangan sangat terbatas, “kata Bupati Busyro Karim. Senin (17/8).

Ia berharap, pada momentum hari kemerdekaan tahun ini dapat meningkatkan semangat seluruh elemen bangsa, terkhusus agar segera terbebas dari pandemi Covid-19 dengan segala dampaknya.

BACA JUGA:  H.Ahmadi Terpilih Menjadi Ketua BPC PHRI Sidoarjo Periode 2019-2024

“Semoga di peringatan hari kemerdekaan kali ini kita bisa segera bebas-merdeka dari Covid-19. Dan berharap di bulan-bulan ini upaya pengendalian Covid-19 untuk lebih di maksimalkan, “pungkasnya.[]Asm/red

Komentar