oleh

Ini Tiga Data Hasil Investigasi Ketua ARM Yang Mentahkan Tudingan LSM GMBI

Kabartoday, BANYUWANGI – Pasca demo LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) didepan kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Banyuwangi, Senin (2/9/9) siang, Aliansi Rakyat Miskin (ARM) langsung melakukan investigasi, pengumpulan data dan keterangan.

Fakta dilapangan, bahwa yang dipersoalkan oleh LSM GMBI pada aksi lanjutan di hari yang sama, Senin (2/9/19), hearing di Kantor DPRD Kabupaten Banyuwangi, adalah SPM atas nama Fatimah, warga Desa Kedayunan, Kecamatan Kabat.

Fatimah diopname di RSUD Blambangan pada tanggal 26 Agustus 2019. Sedangkan SPM-nya tertulis pd tanggal 27 Agustus 2019. Dimana SPM atas nama Fatimah tersebut, dalam satu hari sudah selesai.

BACA JUGA:  Bahrul Akbar: Menwa Tempat Belajar Disiplin

“Alhamdulillah saat ini kesehatan Ibu Fatimah sudah membaik dan sudah pulang di rumahnya,” tutur Muhammad Helmi Rosyadi, selaku Ketua ARM, kepada media ini, Selasa (3/9/19) sore.

Menurut Helmi, panggilan akrab aktivis yang getol membela kaum buruh ini, apa yang disampaikan oleh GMBI bahwa pelayanan SPM terhadap warga miskin berbelit-belit dan ada ‘oknum’ dinas sosial yg arogan adalah tidak benar.

BACA JUGA:  Akibat "Senior (Senang istri orang) Pria Ini ditemukan Bonyok - bonyok

“Realita dilapangan ini saya himpun sebagai jawaban bahwa apa yang dituduhkan oleh GMBI tidak benar adanya, dan ada upaya memutarbalikkan fakta,” tegas Helmi, seraya menunjukkan data data hasil investigasinya di lapangan.

Sebelumnya, puluhan massa LSM GMBI melakukan aksi demo didepan kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Banyuwangi, Senin (2/9/19). Mereka menggelar aksi sejak pukul 10.00 WIB dan datang dengan mengendarai roda empat dikawal aparat kepolisian serta Satpol PP Banyuwangi.

BACA JUGA:  Diikuti 200 Peserta, Ijen Rijik Dibuka Kepala BBKSDA Jatim

Dalam orasinya, mereka menyesalkan pelayanan surat pernyataan miskin (SPM) yang dilakukan Dinsos tidak maksimal. Bahkan GMBI juga menyebut Dinsos tidak peduli kepada orang miskin. (HS) 

Caption : Tiga data yang berhasil dihimpun Ketua ARM Muhammad Helmi Rosyadi.

Komentar

News Feed