oleh

Inspektorat Periksa 3 Desa di Kecamatan Pedes

Kabartoday, Karawang – Pemeriksaan Inspektorat Daerah di tingkat Kecamatan dilaksanakan serempak se Kabupaten Karawang, Salah satunya pemeriksaan yang dilakukan di Kantor Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang.

Pemeriksaan di mulai dari kator Kecamatan pada hari senin (1/7/2019), dan dilanjutkan hari berikutnya di 3 Desa di Kecamatan Pedes.

Bagian pengendali teknis Inspektorat Karawang Hendra jaya.S.Sos.  saat ditemui kabartoday.co.id mengatakan, untuk pemeriksaan kali ini yaitu audit operasional di tingkat Kecamatan yang meliputi empat aspek.

“yaitu keuangan, aspek SDM, tupoksi dan aset, itu yang kita periksa, selanjutnya mengadakan evaluasi ke Desa di Kecamatan Pedes. Ada tiga Desa yaitu Desa Rangdu Mulya, Desa Laban Jaya, dan Desa Puspasari. “Jelasnya.

BACA JUGA:  Menang Perkara, Keluarga Alfons Segera Eksekusi Tanah Dati Kate-Kate di Ambon.

Dikatannya, ini semua sample sesuai program kerja di tahun 2019. Dan ada tiga sasaran-sasaran untuk Desa. Pertama akhir masa jabatan, Dana Desa dan evaluasi.

“Untuk Pedes kebagian akhir masa jabatan dan evaluasi, ini tidak bisa semua Desa¬† karena program dan jadwal terlalu padat sejak turun perintah dari Mendagri, kami akui tidak bisa semua Desa, beda dengan tahun lalu dimana kita datang ke Kecamatan dan inklud langsung ke Desa-Desa, untuk Desa yang di periksa hanya bantuan yang datang dari Kabupaten yaitu ADD dan DBH. “paparnya.

BACA JUGA:  Tepis Isu Miring, HYS : "Terkait Pilkada, Tidak Ada Istilah Dainasty"

Dijelaskan, bagi Inspektorat apabila ada hal-hal yang di anggap tidak sesuai dengan ketentuan, maka akan di beri arahan.

“Apabila bisa di tindak-lanjuti hari ini kita tindak lanjuti, apabila tidak bisa itu masuk dalam temuan untuk di tindak lanjuti sebagai laporan ke Bupati. “jelasnya.

Sementara Camat Pedes Asep Supriadi, S.Ip.MM., mengatakan tidak ada persiapan khusus ini, karena ini merupakan program pemeriksaan rutin dan reguler yang setiap tahun sekali dilaksanakan. Alhamdulillah pemeriksaan yang berlangsung selama empat hari dari hari senin kemarin pemeriksaan di Kecamatan di lanjutkan hari berikutnya hingga hari ini kamis (4/7/2019) hari terakhir pemeriksaan di Desa Puspasari, semua berjalan lancar. “pungkasnya.(Azi)

Komentar