oleh

IPPNP Bagi Sembako Untuk Warga Negeri Porto Terdampak Covid-19 di Ambon

-Daerah-166 views

Kabartoday, AMBON – Ikatan Pemuda Peduli Negeri Porto (IPPNP) memberikan bantuan sembako kepada warga Negeri Porto Kecamatan Saparua yang berdomisili di Kota Ambon akibat dampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Sebanyak 34 paket sembako dibagikan Minggu (5/7/2020) siang kepada warga Negeri Porto di Ambon. Adapun isi paket sembako ini antara lain 5 kilogram beras, 4 bungkus sarimi, 1 kilogram gula pasir, 1 botol kecap, 1 liter minyak goreng, 1 kotak daun teh sariwangi serta masker.

Bantuan paket sembako ini diserahkan oleh Ketua IPPNP Fenri Ales Tupamahu didampingi sejumlah pengurus IPPNP. Untuk membagikan sembako ini, para pengurus IPPNP mendatangi beberapa lokasi tempat domisili warga asal Negeri Porto.

BACA JUGA:  Kasus Penyelundupan 1,7 Ton Merkuri di Maluku Segera Tahap I

Ia katakan bantuan sembako ini merupakan hasil kerja sama tim gugus tugas Covid-19, tim Maluku serta IPPNP yang didukung Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat.

Fenri Ales Tupamahu,SE,MM – Ketua Umum Ikatan Pemuda Peduli Negeri Porto (IPPNP).

“Hari ini kita berikan bantuan sembako kepada saudara-saudara kita asal Negeri Porto yang berdomisili di Kota Ambon. Kegiatan ini terlaksana merupakan kerja sama dari tim gugus tugas Covid-19, tim Maluku, organisasi IPPNP serta dukungan dari BNPB Pusat,” jelas Tupamahu usai kegiatan pembagian sembako, Minggu (5/7/2020).

BACA JUGA:  Komisi II Dan III DPRD Samosir Lirik Budidaya Ikan Di Bandung

Tujuan pembagian sembako ini ungkapnya merupakan kegiatan IPPNP dalam menunjang program pemerintah membantu masyarakat yang kurang mampu terutama warga Negeri Porto di Ambon akibat dampak pandemi Covid-19.

Terhadap keberadaan organisasi IPPNP, Tupamahu terangkan ini merupakan sebuah organisasi yang baru dibentuk.

“Organisasi kepemudaan ini dibentuk oleh komponen Pemuda Porto yang berdomisili di Kota Ambon. Salah satu landasan pijak terbentuknya organisasi adalah kesamaan pikir sebagai warga Negara Republik Indonesia secara sukarela atas dasar kesamaan dan Persatuan Pemuda Porto dari berbagai latar belakang. Pemuda asal Negeri Porto ini datang dengan beragam profesi, fungsi, agama, dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, untuk berperan serta dalam pengembangan potensi Pemuda sebagai Bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” terang Tupamahu.

BACA JUGA:  Program Belajar 3-2-1 ala SMPN 6 Ambon, Pertama di Indonesia Timur

Saat pembagian sembako, ia juga mengajak dan menghimbau warga Negeri Porto di Ambon untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam upaya pencegahan serta pemutusan mata rantai penyebaran virus corona dengan mematuhi protokoler kesehatan standar Covid-19.

Warga diminta untuk selalu menggunakan masker, social distancing, physical distancing serta menerapkan pola hidup bersih sehat (PHBS). (Manuel)

Komentar