oleh

Istri Napi Terorisme Umar Patek, Resmi Jadi Warga Negara Indonesia

Kabartoday.Sidoarjo – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Kementerian Hukum dan HAM  membantu proses pemberian kewarganegaraan salah seorang  istri dari warga binaan lembaga pemasyarakatan Umar Patek.

Kepala BNPT Komjen Pol. Suhardi Alius pada kunjungan ke Lapas kelas I Surabaya, Porong Sidoarjo,Rabu(20/11/2019) telah  menyerahan surat keterangan kewarganegaraan kepada  Ruqayyah Husein Luceno (36) disaksikan oleh suaminya Umar Patek.

BACA JUGA:  PSI Naik Daun di Bursa Pilwali Surabaya

Ruqayyah Husein Luceno (36) yang sebelumnya berwarganegaraan Philipina telah dikukuhkan dengan status baru sebagai warga Negara Indonesia oleh  Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Suhardi Alius.

“Hari ini kami menyerahkan surat kewarganegaraan dari istri Umar Patek. Karena beritikat yang baik, dan juga menumbuhkan bagaimana mencintai negara kesatuan Republik Indonesia ini,” kata Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius kepada wartawan.

BACA JUGA:  KGP Bandingkan Jerat Hukum Antara Bandar Narkoba, Teroris dan Koruptor

Dia menambahkan, sebelumnya Umar Patek telah mengajukan permohonan untuk istrinya menjadi warga negara Indonesia, itu diajukan mulai tahun 2011. Kemudian pihaknya membentuk tim khusus untuk mengevaluasi permohonan tersebut. Tim evaluasi itu melihatkan seluruh kementerian.
“Itu tim evaluasi bekerja selama dua tahun, kemudian menyimpulkan surat permohonan tersebut dikabulkan,” tambah Suhardi.

Lebih lanjut Suhardi menjelaskan,” ini merupakan apresiasi dari negara, pihaknya berharap istri Umar Patek dan Umar Patek  menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh negara. ”  jelasnya.

BACA JUGA:  BPAN LAI-KDS dan LRPPN Teken MoU Perangi Narkoba di Kalangan Pelajar Banyuwangi

Dalam sambutannya Umar Patek mengucapkan ” terima kasih kepada negara Indonesia atas pemberian kewarganegaraan kepada istrinya, terutama kepada  BNPT yang telah membantunya,”  [] Try Agust

Komentar