oleh

Jadi Nahkoda Bulog Cabang Banyuwangi, Saidi Prioritaskan Program Operasi Pasar Beras Premium

Kabartoday, BANYUWANGI – Perum Bulog Cabang Banyuwangi telah memiliki pimpinan baru. Itu setelah diadakannya pisah & sambut pimpinan Cabang Banyuwangi bertempat di Restoran Oseng Deles Banyuwangi, pada Sabtu (14/9/19) siang.

Acara untuk menyambut pimpinan baru Perum Bulog dan salam pisah dari pimpinan sebelumya ini, cukup meriah dan terbawa suasana haru. Dalam acara ini dihadiri pimpinan bulog baru Saidi, pimpinan sebelumya David Susanto, pimpinan cabang Bulog Jember, karyawan Bulog Banyuwangi, BNPT, para mitra kerja, serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, pimpinan yang baru Saidi mengatakan, dirinya merasa senang sekali karena di Banyuwangi ini banyak saudara yang ada di Kabupaten Banyuwangi. “Saya merasa senang sekali bisa ditempatkan di Bayuwangi, karena Banyuwangi sekarang menjadi kota yang patut di contoh dan jadi percontohan bagi daerah lain, karena dengan budaya, pariwisatanya yang semakin maju,” ungkapnya.

BACA JUGA:  FORBIDOK Memohon PTT Tidak Diberlakukan Untuk Tenaga Kesehatan

Saidi menambahkan, bahwa dirinya sudah aktif di Bulog Banyuwangi setelah di lantik pada Jum’at (13/9/19) kemarin. Saidi berjanji akan melanjutkan program-program yang sudah berjalan.

“Kami akan melakukan program operasi Pasar untuk ketersediaan pasokan beras medium di Pasar. Dan kami minta dukungan dan doanya agar nantinya Bulog Banyuwangi semakin berkembang dan maju,” kata Saidi yang juga mantan pimpinan Cabang Bulog Probolinggo ini.

Sementara dalam kesempatan yang sama, pimpinan Bulog Banyuwangi sebelumya, David Susanto mengatakan, bahwa dirinya sangat terkesan dengan Banyuwangi, bagi dirinya Banyuwangi tidak asing lagi, karena sejak masih muda kuliah di Jember dan sering main ke Banyuwangi.

BACA JUGA:  Pesan Moral Bersama MUI dan Kapolres Ambon, Ajak Umat Islam Utamakan Persaudaraan

“Meskipun saya dinas di Banyuwangi hanya waktu 1 tahun sepuluh bulan, saya merasakan hal yang luar biasa. Karena walaupun Banyuwangi ini terdiri dari beberapa suku dan ras, orangnya ramah-ramah dan rukun,” ujar David.

Menurut David Susanto, Bulog Banyuwangi merupakan tempat tumpuan yang ada di Jawa Timur, karena Banyuwangi memiliki Pelabuhan yang cukup Representatif.

“Bulog Banyuwangi ini adalah Bulog yang menjadi tumpuan di Jawa Timur, karena Banyuwangi memiliki pelabuhan yang cukup besar setelah Tanjung Perak. Sehingga mendapat kemudahan apapun komoditinya bisa terkirim,” jelasnya.

BACA JUGA:  Bakal Calon Walikota Tangsel Siti Azizah Siapkan Program Jelita

Masih kata David, dia terangkan Banyuwangi merupakan salah satu sentral industri beras yang ada di Indonesia. Karena Banyuwangi sudah memiliki MKP atau penggilingannya cukup modern dan merata.

“Pengadaan beras di Banyuwangi ini cukup bagus, khususnya beras premium yang sudah di kirim di luar Banyuwangi bahkan di luar negeri. Dan juga saya berharap, dengan adanya Bulog, Bayuwangi semakin berkembang dan maju,” pungkas David Susanto, yang kini menjadi pimpinan baru di Bulog Ponorogo. (HS) 

Caption : Prosesi pisah sambut Kepala Perum Cabang Bulog Banyuwangi di Cafe Oseng Deles 

Komentar