oleh

Jadi TKI, Dandi Irawan Meninggal Dunia, Pemerintah Diminta Dapat Bantu Kepulangan Jenazahnya

-Aktual-443 views

Kabartoday, ASAHAN – Niat hati ingin mengobah nasib di Negeri orang dengan menjadi TKI di Malaysia, naas Dandi Irawan (20) warga Dusun V Desa Hessa Air Genting Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan meninggal dunia saat melaksanakan pekerjaannya, Sabtu (11/5/2019).

Informasi yang berhasil dihimpun, Dandi berniat mencari rezeki di Negara tetangga itu, tapi akhirnya meninggal dunia tertimpa Truk Lori seberat Puluhan Ton, saat melaksanakan prkerjaannya.

Kepada Wartawan saat dikonfirmasi, Sugianto Abang Kandung Dandi mengaku sangat bingung dan cemas terhadap apa yang sudah dialami Adiknya itu.

BACA JUGA:  Petisi Pidanakan KPU Mencapai 2150 Orang Lebih

“Masih bingung kali Aku, nggak tau Kami harus bagaimana, Kami juga tidak tau bagaimana cara Pemulangan Jrnazah Adik Kami, Bapak Kami pun sudah lemas kali mendengar kejadian ini”, kata Sugianto.

Sugianto juga mengatakan, bahwa Adiknya yang paling kecil itu sudah berniat untuk pulang ke kampung halaman pada waktu lebaran mendatang.

“Niatnya, Dia mau pulang Lebaran nanti, tapi belum sampai Lebaran dia sudah tiada”, jelas Sugianto sambil meneteskan air mata.

BACA JUGA:  Sadis! Tukang Sol Sepatu Jadi Korban Tabrak Lari

Pihaknya memohon kepada Pemerintah atau Instansi terkait untuk dapat membantu dalam proses Pemulangan Jenazah Adiknya”, ungkapnya.

Sementara itu, salah satu teman keluarga Dandi yang juga berada di Malaysia bernama Eka saat dimintai keterangan melalui selulernya mrmbenarkan bahwa Dandi tertimpa Truk Lori yang terganjal donkrak.

“Awal mulanya, Dandi sedang bekerja di bawah Truck Lori yang posisi Trucknya masih terganjal Dongkrak dan semua Roda Truck itu sudah lepas. Terus, ganjal mobil itu terlepas dan Truck itu pun langsung menimpai Dandi”, jelas Eka.

BACA JUGA:  Hasbi Jayabaya Ajak Masyarakat Banten Tolak Paham Radikalisme

Diceritakannya lagi, dari Kejadian itu Dandi mengalami luka parah, terus meninggal, bagian dadanya tertimpa.

Selanjutnya Eka mengatakan, bahwa Dandi kini sedang di autopsi di Rumah Sakit terdekat di Malaysia.

“Mayat Dandi masih di Autopsi di Rumah Sakit terdekat Bang, sekarang ini masih diurus untuk proses Pemulangannya, semogalah proses Pemulangannya pun berjalan dengan baik”, ujar Eka. (Okta/Saufi).

Komentar