oleh

Jajaran Polres Halsel Mengamuk, Dana Pengamanan Pemilu 2019 Disunat Kapolresnya

Kabartoday, HalSel – Konflik internal jajaran Polres Halsel mengundang keributan antara anggotanya dengan oknum Kapolres Halmahera Selatan.

Konflik tersebut disebabkan ketidakpuasan jajaran anggota kepolisian Polres Halsel dengan sikap Kapolres nya, AKBP Agung Setyo Wahyudi dan Kabag Ops polres Halsel AKP Roy Simangungsong sshingga memicu adu argumen keras di halaman kantor Polres Halmahera Selatan, Senin (29/4/2019).

Beberapa anggota jajaran polres tersebut menilai tidak adanya transparansi Kapolres dalam melakukan pengelolaan anggaran PAM Pengamanan TPS Bagi anggota polres Halsel selama proses pilpres dan pileg di Kabupaten Halmahera Selatan berlangsung. Mereka beranggapan saat di berikan Honor tidak sesuai degan Beban tugas yang di emban.

BACA JUGA:  Celengan dan Surat Cinta dari Gadis Kecil untuk Prabowo
Aksi pembakaran ban bekas di halaman kantor Polres Halmahera Selatan

Aksi unjuk rasa yang digelar dadakan oleh sejumlah anggota Polres Halsel dengan melakukan pembakaran Ban di Lapangan Apel polres Halsel, selain melakukan pembakaran Ban Bekas masa aksi juga melakukan pemalangan ruangan kerja Kapolres Halsel.

Masa aksi juga mendesak Kapolda Maluku Utara Brigjen Suroto segera mencopot Kapolres Halamera selatan dan Kabag Ops polres Halsel, anggota polres Halsel.

BACA JUGA:  Kondisi Memanas Di Bawaslu, Aparat Pukul Mundur Massa Hingga Dini HariĀ 

Mereka juga menyesal sikap Kapolres Halsel saat merespon keluhan para anggota yang mengeluhkan anggaran PAM TPS ini dengan memanggil sejumlah anggotanya dengan mengancam.

Video Aksi Jajaran Polres Halmahera Selatan

Ancaman Kapolres Halsel telah memicu kerawanan munculnya bentrokan yang lebih parah. Dalam ancamannya, Kapolres menyebut jika para anggota yang ngotot terkait dana pengamanan maka dirinya akan memutasikan anggota tersebut ke tempat tugas yang jauh bahkan ada yang di pindahkan ke irusn.

BACA JUGA:  Prabowo Disambut Ribuan Pendukungnya di Merauke

Sementara Wakapolres Halsel Kompol Wahyu Adi saat di mintai keterangan terkait kerusuhan anggotanya mengaku tidak tau. Dirinya mengetahui di saat anggota melakukan aksi.

Video Aksi Pembakaran Ban Bekas di Halaman Polres Halsel

“Untuk anggaran pengamanan TPS sendiri yang mengelola Angga itu Kabag Ops karena itu tupoksinya Kabag Ops polres Halsel. “Kata Wahyu Adi.(Hrs)

Komentar