oleh

Jalan Raya Depan Gedung DPRD Kabupaten Blitar Pecah dan Berlubang

Kabartoday, Blitar – Bagi Pengguna Jalan Raya yang akan melintas di Jalan Kota Baru, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar sebaiknya berhati-hati. Pengemudi atau Pengendara di harapkan mengurangi laju kecepatan Kendaraananya. Khususnya pengendara yang melintas dari arah utara.

Pasalnya di sebelah utara pintu Masuk Gedung DPRD Kabupaten Blitar tersebut terdapat beberapa titik Jalan yang Pecah dan Berlubang. Bahkan lubang serupa juga terlihat tepat di depan Gedung Wakil Rakyat itu. Kondisi demikian tentunya membahayakan Para Pengguna Jalan.

Amir salah seorang Pengemudi mengaku khawatir ketika melintasi Jalan tersebut. “Beberapa waktu lalu saya lewat disitu mengemudikan pickup, kala itu saya mengangkut almari. saat melintas dari arah utara, saya kaget melihat didepan saya terdapat lubang, spontan saya menginjak rem dan menghindari lubang tersebut dengan membanting setir ke kiri. namun na’as, tanpa saya sadari di belakang saya ada pengendara motor. body belakang mobil pickup saya pun menyerempet motor tersebut. akibatnya motor tersebut oleng, untung saja pengendara motor tidak sampai terjatuh. “terang amir.

BACA JUGA:  Kapolda Maluku Lakukan Anev Operasi Aman Nusa II dan Ketupat Tahun 2020

Lebih lanjut kata Amir, ia khawatir dengan kondisi jalan seperti itu, apalagi jika malam hari, minimnya lampu penerangan jalan membuat lubang tidak begitu tampak.

Hal senada juga di sampaikan Oto, warga yang rumahnya berdekatan dengan titik jalan yang rusak tersebut mengaku sering kali melihat Pengendara yang kelabakan saat melintas. Ia pun merasa Peduli, keberadaan jalan berlubang yang ada di depan rumahnya itu di Urug dengan menggunakan Pasir dan semen. Oto berharap agar Pemerintah segera memperbaiki jalan yang rusak itu.

BACA JUGA:  Penjual Nomor Togel di Ciduk Polsek Tapung

“Agar tidak terjadi kecelakaan, ssbaiknya Pemerintah melalui Pihak yang terkait segera melakukan langkah Perbaikan sementara dengan menambalnya .”Kata Oto.

Pantauan Media ini, Kamis (4/4/2019) terdapat beberapa titik lubang dengan bentuk memanjang. Lubang tersebut di perkirakan terjadi akibat retak dan deformasi, jika keadaan tersebut di biarkan saja, maka ketika terguyur hujan di pastikan air akan masuk ke dalam retakan. Kondisi demikian akan mengubah retakan semakin lama semakin Besar dan akhirnya berlubang.(Dwi)

Komentar