oleh

Jelang HUT Bhayangkara ke-74, Polda Maluku Gelar Donor Darah

-Daerah-26 views

Kabartoday, AMBON – Polda Maluku menggelar Bhakti Sosial donor darah menyongsong HUT Bhayangkara ke 74 pada 1 Juli 2020 mendatang.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan Rabu (17/6/2020) di Ruang Transit Lapangan upacara Letkol (Purn) Ch. Tahapary, di kawasan Tantui Kota Ambon.

Tidak hanya anggota polisi saja yang ambil bagian dalam kegiatan ini, namun ada juga ada personil TNI yang ikut menyumbangkan darahnya untuk kepentingan kemanusiaan. Total peserta donor darah sebanyak 70 orang terdiri dari 50 personil polisi dan 20 personil TNI.

BACA JUGA:  'Gesah Siber' di SDN 1 Genteng Wetan Bersama BPAN LAI Banyuwangi

Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Baharudin Djafar, Wakapolda Brigjen Jan Leonard de Fretes, Irwasda Maluku Kombes Pol Raden Heru Prakoso serta sejumlah pejabat utama Polda Maluku juga ikut menyumbangkan darah dalam kegiatan donor darah serentak ini.

Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar mengatakan kegiatan bhakti sosial donor darah ini merupakan kegiatan rutin memperingati Hari Bhayangkara setiap tahunnya.

BACA JUGA:  Jokowi Berlalu Hujan Angin Datang Pasca Kampanye Di Makassar

“Aksi Donor Darah merupakan kegiatan rutin tahunan. Ini juga menjadi bentuk kepedulian Polri kepada sesama yang membutuhkan bantuan donor darah,” ujar Kapolda.

Terlihat petugas kesehatan yang melayani para pendonor ini menggunakan Alat Pelindung Diri (APD). Para pendonor juga wajib menjalankan standar protokpl kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker. Physical distancing juga diterapkan dalam kegiatan ini.

BACA JUGA:  Gubernur Maluku Resmikan Pusat Kebugaran Kodam XVI/Pattimura

Nantinya, darah yang terkumpul lewat aksi ini akan di donasikan untuk masyarakat yang membutuhkan. Hal ini juga merupakan salah satu bhakti kemanusiaan insan kepolisian kepada masyarakat. (Manuel)

Komentar