oleh

Jelang New Normal, Batalyon C Brimob Maluku Gencar Lakukan Patroli dan Himbauan

-Daerah-17 views

Kabartoday, TUAL – Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) belum juga selesai mewabah di bumi Indonesia termasuk di Maluku. Sekitar enam bulan wabah ini merongrong kehidupan bangsa ini. Akibatnya, sejumlah sektor kehidupan bangsa mengalami ketimpangan.

Saat ini mulai digaungkan pemberlakuan New Normal Life atau tata kehidupan baru ditengah pandemi Covid-19. Aktivitas masyarakat akan kembali berjalan seperti biasanya namun dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Sebagai bagian dari gugus tugas Covid-19, Personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor gencar melakukan patroli sekaligus himbauan kepada masyarakat dalam rangka mendukung New Normal di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara Rabu,(10/6/2020).

BACA JUGA:  Perintis IKA UNHAS Jakarta Angkat Bicara Soal Hak Angket Gubernur SulSel

Lokasi yang menjadi sasaran patroli dan himbauan personil Brimob Batalyon C Pelopor yang bermarkas di Kota Tual adalah Pangkalan Ojek jalan Taar baru Kota Tual dan Pangkalan mobil rental Kabupaten  Maluku Tenggara. Patroli dilakukan sejumlah personil Brimob dengan menggunakan kendaraan roda dua. Tim patroli dipimpin Brigpol Fredek Rumkeny.

Saat bertatap muka dengan sejumlah pengojek dan sopir mobil rental, personil Brimob Batalyon C Pelopor ini menyampaikan himbauan agar dalam setiap aktivitas, para tukang ojek dan sopir mobil rental tetap beraktivitas dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

BACA JUGA:  Disperta Banyuwangi Minta Hewan Kurban Yang Belum Puel Tidak Dijual

Masyarakat diminta untuk menyiapkan tempat pencucian tangan ditempat kerja mereka dan selalu gunakan masker. Hal ini dimaksudkan untuk upaya pencegahan serta pemutusan mata rantai
penyebaran virus Covid-19 menuju New Normal Life

AKP SY Basahona, Wadanyon C Pelopor Brimob Polda Maluku

Himbauan kepada masyarakat ini diperlukan karena masih banyak masyarakat yang belum memahami tentang New Normal Life dengan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

BACA JUGA:  KMP Terubuk Lakukan Dock Emergency, Empat Hari Tak Berlayar

Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) C Pelopor AKP SY Basahona mengatakan dalam patroli ini selain memberikan sosialisasi penjelasan kepada masyarakat tentang New Normal, personil Patroli juga menghimbau agar masyarakat dapat menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.

“Selain memberikan sosialisasi secara intens kepada masyarakat tentang pengertian New Normal, masyarakat juga kita himbau agar selalu menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara,” ujar Basahona. (Manuel)

Komentar