oleh

Jelang Putusan PHPU Pilres, TNI dan Polri Situbondo Siaga

Kabartoday, SITUBONDO – Jelang pembacaan putusan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilres oleh Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta, TNI Polri di Situbondo menyatakan siaga, Kamis (27/6/19) malam.

Pernyataan siaga tersebut disampaikan Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH, SIK, MH saat memimpin apel gabungan TNI Polri, tadi malam.

“Apel siaga ini sebagai wujud kesiapsiagaan dan kesiapan TNI dan Polri dalam pengamanan hasil sidang putusan MK di Jakarta,” kata Kapolres AKBP Awan.

BACA JUGA:  Bareskrim Polri Kirim Tim ke Ambon Back Up Polda Maluku Sidik Kasus Pembobolan BNI Rp. 58,95 Miliar

Kendati pembacaan putusan sidang PHPU Pilres dilakukan oleh MK di Jakarta, kata Kapolres Awan, namun didaerah juga harus tetap siaga. Karena sewaktu-waktu dibutuhkan siap untuk bertugas membantu mengamankan sidang putusan PHPU.

Usai apel siaga yang diikuti pejabat utama polres, kapolsek jajaran, personil Polres Situbondo dan Kodim 0823 Situbondo, tim gabungan TNI Polri tersebut langsung melakukan razia kendaraan bermotor yang bertujuan untuk mengantisipasi pergerakan massa menuju Jakarta dan menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif khususnya di jalur Pantura Situbondo. (Her)

BACA JUGA:  Kapolda Maluku Minta Anggota Bangun Citra Positif Polri Saat Operasi Patuh Siwalima 2019

Caption : Situasi apel siaga TNI dan Polri di Situbondo

Komentar