oleh

Jelang Putusan Sidang MK, 3 BEM di Situbondo Tolak Kerusuhan

Kabartoday, SITUBONDO – Mendekati keputusan sidang Mahkamah Konstitusi (MK), 3 BEM Perguruan Tinggi di Situbondo Tolak Kerusuhan
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP PGRI Situbondo dan BEM Universitas Abdurahman Saleh Situbondo dan BEM Universitas Ibrahimy menolak aksi kerusuhan menjelang maupun pasca hasil putusan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 yang saat ini sedang disidangkan oleh MK di Jakarta.

BACA JUGA:  Temukan Banyak Pemotongan Hak KPM Oleh Oknum RPK di Kalibaru, Wakil Ketua DPRD Michael Edy Hariyanto Geram

Kedua BEM tersebut berharap, agar mahasiswa juga tak terpancing dengan isu provokasi yang mengarah pada kerusuhan. Karena menurut mereka, setiap mahasiswa mempunyai peran penting dalam mengambil peran. Termasuk dalam upaya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Mereka juga mengutuk aksi-aksi kerusuhan yang mengarah pada perpecahan persatuan dan kesatuan bangsa. “Bagi kami NKRI harga mati,” kata pengurus BEM STKIP PGRI Situbondo.

BACA JUGA:  Peringatan isra mi'raj 1440 H/2019 M Polda Banten Ajak Warga Jaga Nilai Ibadah Sholat

Hal senada juga disampaikan Pengurus BEM Universitas Abdurahman Saleh Situbondo dan Pengurus BEM Universitas Ibrahimy. Mereka menolak segala bentuk kerusuhan jelang maupun pasca hasil putusan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 yang saat ini sedang disidangkan oleh MK di Jakarta.

“Kami atas nama pengurus BEM Universitas Ibrahimy Situbondo dan Universitas Abdurahman Saleh Situbondo menolak segela macam bentuk kerusuhan menjelang maupun pasca hasil putusan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019. Bagi kami NKRI harga Mati,” ujar Pengurus BEM Universitas Ibrahimy serentak. (Her)

BACA JUGA:  Pelayanan Publik Pengadilan Negeri Ambon Dievaluasi Kemenpan RB

Caption : Tiga BEM Perguruan Tinggi di Situbondo

Komentar