oleh

Jelang Waisak, Keluarga Budhayana Indonesia Gelar Baksos

kabartoday, XIII KOTO KAMPAR – Dalam rangka menyongsong peringatan Waisak Tahun 2019, Keluarga Budhayana Indonesia (KBI) bekerjasama dengan RS Eka Hospital Pekanbaru menggelar Bakti Sosial berupa Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis bagi masyarakat.

Giat yang melibatkan rstusan masyarakat dan petinggi Kampar ini digelar di Kawasan Objek Wisata Candi Muara Takus Kecamatan XIII Koto Kampar pada Minggu pagi (12/5/2019).

Hadir dalam acara Bakti Sosial Kesehatan ini Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH, Kadis Parawisata Kabupaten Kampar Ir. Yulia Dharma, Camat XIII Koto Kampar Rahmat Fajri S.Stp, Kapolsek XIII Koto Kampar AKP Budi Rahmadi SH, Ceo Eka Hospital sdr. Romi Jaya Saputra dan sejumlah Tokoh Masyarakat beserta warga yang berjumlah sekitar 300 orang.

BACA JUGA:  Warga Bekasi Yang ditemukan Tewas Mendadak ternyata Punya Riwayat Sakit

Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan ini diawali Pembacaan Do’a yang dipandu Ongku Yusup dan sambutan Ketua Pelaksana Jono.

Ceo Eka Hospital, Romi Jaya Saputra menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan Bakti Sosial ini digelar dalam rangka menyongsong Peringatan Waisak tahun 2019.

Sementara Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH, pada kesempatan yang sama menyinggung tentang banyaknya destinasi wisata di Kabupaten Kampar perlu dipromosikan, agar lebih dikenal oleh masyarakat luas sehingga dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat.

BACA JUGA:  Keluarga Besar Alumni UGM Susun Konsep Infrastruktur Transportasi Riau

Digelarnya Acara Bakti Sosial di Kawasan Candi Muara Takus ini bertujuan untuk mempromosikan Objek Wisata Candi Muara Takus kepada masyarakat luas.

Dikabarkan, dalam waktu dekat juga akan digelar Event Kampar Internasional Dragon Boat 2019 di Danau Rusa yang berada di Kawasan Danau PLTA Koto Panjang wilayah Kec. XIII Koto Kampar ini, jelas Kapolres.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres Kampar membuka secara resmi Acara Bakti Sosial ini, dan dilanjutkan agenda kegiatan berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat.

BACA JUGA:  Pastikan Logistik Aman, Polisi Lakukan pengamanan di PPK

Beberapa item pelayanan kesehatan yang diberikan meliputi pelayanan Poli THT, Poli Umum, Poli Gigi, Poli Mata, Penyakit Dalam serta Sunat Masal.

Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan ini, tercatat sebanyak 455 orang mengikuti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini.

Kegiatan berlangsung sekitar 5 jam yang dimulai pukul 10.00 wib dan berakhir pada pukul 15.00 wib, seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar.(arifin)

Komentar