oleh

Jelang Weekend, Polsek Gunung Jati Jajaran Polres Cirebon Kota Gelar Patroli

Kabartoday, Cirebon – Malam minggu identik dengan waktu yang dianggap paling pas untuk beraktivitas untuk malam libur karena disebut juga sebagai weekend. Menyikapi hal tersebut jajaran Polsek Gunung Jati jajaran Polres Cirebon Kota sekitar pukul 15.00 Wib melaksanakan kegiatan preventif, pencegahan, edukasi, sosialisasi kepada warga masyarakat yang sedang berkumpul ataupun nongkrong-nongkrong, kegiatan ini memberikan himbauan tentang pencegahan Virus Covid-19 Sabtu (27/2/2021).

BACA JUGA:  Bertambah 1, Pasien Covid-19 Banyuwangi Jadi 11 Orang

Selaku penanggung jawab kegiatan ini di pimpin Kapolsek Gunung Jati AKP Abdul Majid, S.H dengan melibatkan 8 orang personil diantaranya Ipda Cepi Muldian, Aiptu Toto Subegjo, Aiptu Carsa, Aipda Tio Widodo S.H, Bripda Dedi Topik, Sertu M. Ruslan, Serda Mat Lasman Anggota Koramil dan Serda J. Pardi Anggota AL.

Ditempat terpisah Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, S.H, S.Ik, M.H melalui Kapolsek Gunungjati menyampaikan,
“Patroli ini mengarah ke pemukiman penduduk mulai Desa Adidarma, Desa Pasindanga, Desa Klayan, Mertasinga, Kali sapu, dan Jadi Mulya Kec.Gnjati Kab. Cirebon,” ujar AKP Abdul Majid kepada wartawan.

BACA JUGA:  Dandim 1506 Namlea Tutup Kemah Bhakti Pemuda

Masih sambung Abdul Majid, jenis kegiatan ini berupa himbauan untuk mensosialisasikan dan memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang pencegahan penyebaran Virus Covid-19 dengan cara sering mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Bila batuk gunakan penutup masker atau alat lainnya, dihimbau agar warga tetap tenang jangan terpengaruh informasi berita bohong atau Hoax,” tegasnya.

BACA JUGA:  Soal Tepuk Tangan, Ketua DPRD DKI Sepakat Untuk Para Pekerja MRT

Dalam pelaksanaan patroli ini, anggota Polri dan TNI telah melakukan peneguran sebanyak 13 kali kepada masyarakat yang melanggar sacara humanis serta memberikan masker sebanyak 10 pcs,” jelas Iptu Ngatidja, S.H, M.H selaku Kasubbag humas Polres Cirebon Kota. []AGG

Komentar