oleh

Jenazah Mr. X Itu Ternyata Seorang Kakek Warga Dusun Sawahan Genteng

Kabartoday, BANYUWANGI – Geger penemuan mayat tanpa identitas (Mr. X) di kebun milik Hadi Subroto, warga Dusun Kopen, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, akhirnya terkuak. Mr. X tersebut diketahui bernama Sutomo, seorang warga Dusun Sawahan RT 06 RW 04, Desa Genteng Kulon yang berusia 97 tahun.

Pasca santer mencuatnya penemuan Mr. X itu, salah satu anak korban yang bernama Kholifah, langsung menuju RSUD Genteng dan melihat keberadaan jenazah tersebut. Sewaktu melihat sarung dan pakaian korban, Kholifah, pun langsung memastikan jika jenazah itu adalah orang ayahnya, yang sedang dicari-carinya.

“Jika melihat sarung dan pakaian ini, saya pastikan itu jenazah ini adalah tua saya,” ucap Kholifah, Selasa (20/8/19) siang, saat di RSUD Genteng.

BACA JUGA:  Gandeng BNN Kabupaten, Pemkot Blitar Gelar Workshop Anti Narkoba

Dikatakan Kholifah, kesehariannya, almarhum tinggal di Dusun Sawahan, Desa Genteng Kulon. Almarhum kerumahnya diantar saudaranya dan seperti biasa bermalam dirumahnya.

“Sewaktu keluar, bapak saya ini tidak pamitan. Beliau keluar rumah melalui pintu belakang,” paparnya.

Pasca meninggalkan rumah Kholifah di Dusun Kopen, Desa Genteng Kulon, di lingkungan rumah dinas Korsda PU Pengairan Genteng, dirinya bersama keluarga pun mencari cari keberadaan orang tuanya itu. Bahkan sempat dia dan keluarganya menyebar foto foto orang tuanya itu di beberapa teman serta group di medsos.

BACA JUGA:  Mutasi Jabatan Sejumlah Perwira Kodim 0502/JU

“Sudah saya upayakan pencarian sejak bapak kami meninggalkan rumah mbak Kholifah. Malahan saya juga menyebar foto orang tua saya di temen-temen saya melalui WhatsApp,” cetus Selamet, adik Kholifah ikut menimpali.

Walaupun orang tuanya sudah berumur 97 tahun, tambah Selamet, daya ingatnya masih kuat serta masih bisa mengenali wajah anak anak dan cucunya, juga orang lain.

“Diajak ngobrol masih lancar, karena daya ingat bapak saya masih kuat,” imbuh Selamet lagi.

Terpisah, Kapoksek Genteng, Kompol Samsodin, melalui Kanitreskrim Iptu Puji Wahyono, membenarkan jika Mr. X yang ditemukan di kebun warga milik Hadi Subroto, sudah terang identitasnya, dan segera diserahkan kepada pihak keluarganya.

BACA JUGA:  Bentrokan Antar FBR Tangsel Dengan Outsourcing Samudera

“Sempat salah satu keluarga almarhum ragu jika itu orang tuanya. Namun salah satu anak almarhum memastikan jenazah tersebut adalah orang tuanya. Lalu dilakukan pemeriksaan untuk memastikan. Selanjutnya jenazahnya kita serahkan untuk segera dimakamkan,” terang Iptu Puji Wahyono.

Ketika dilakukan pemeriksaan, pihak keluarga menolak dilakukan autopsi dan membuat pernyataan. (HS) 

Caption : Jenazah Mr. X saat dievakuasi. Diketahui bernama Sutomo, warga Dusun Sawahan, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, Banyuwangi

Komentar

News Feed