oleh

Jokowi Rencana Akan Hadiri Konser Budaya Satoe Hati Di Tegalega Bandung

Kabartoday, Jakarta – Road Show Konser Budaya Satoe Hati yang digelar Forum Wartawan Jakarta (FWJ) bersama Dera Kinarya (DRK) Bandung telah masuk dipenghujung tahun 2019. Sebelumnya konser budaya tersebut juga telah digelar di Lapangan Sanca, Tapos Depok pada awal Desember 2019.

Gelaran budaya yang dikolaburasikan dengan konser musik modernisasi, atraksi the king of master, dan bazaar rakyat ini mampu menampilkan kearifan budaya lokal sebagai bentuk sosialisasi kebudayaan sebagai harga diri bangsa.

Monumen Tugu Tegalega Bandung Lautan Api, yang berlokasi di jantung Kota Bandung ini akan menjadi titik penghujung konser budaya satoe hati tahun 2019. Hal itu dikatakan Kordinator Kebudayaan Dede Wahyudi, ketika dikonfirmasi wartawan melalui sambungan selullar, Minggu (15/12/2019) malam.

Dede juga menyampaikan gelaran budaya satoe hati yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 27 sampai 31 Desember 2019 merupakan konsep real dalam menjaga kebudayaan bangsa, khususnya Jawa Barat.

BACA JUGA:  Nggosip 'Berita Penculikan Anak' di Medsos, 3 Ibu Rumah Tangga Dicokok Polisi

“Ini akan menjadi sajian edukasi kebudayaan yang akan membawa provinsi Jabar lebih terdepan dalam menjaga dan mensosialisasikan budaya sendiri. “Ucap Dede.

Dalam gelarannya nanti, Ia juga berharap akan totalitas dalam berbagai sajian kebudayaan yang dijadwalkan akan dimulai dari 27 Desember sampai 30 desember 2019, sedangkan di penghujung pergantian tahun, sajian kebudayaan akan dikolaburasikan dengan berbagai tampilan musisi dan artis dari Jakarta maupun dari Bandung sendiri.

“Kami sudah berkordinasi dengan kawan-kawan disini, dan rencana akan kami tampilkan performance Lengser, tarian Jawa Barat dari berbagai sanggar budaya di Jabar, Tiwal performance, Japong Challenge, Bajidoran, senam Maromere, pencak silat, Calung, Wayang Golek Pojok si Cepot, Rampak Gendang, dan lainnya. “Papar Dede.

Terpisah, Mustofa Hadi Karya yang sering disapa bung Opan selaku Ketua Forum Wartawan Jakarta saat dikonfirmasi mengatakan hal yang sama. Namun Opan juga menyebut gelaran budaya satoe hati dipenghujung tahun 2019 nanti rencana akan dihadiri Joko Widodo (Jokowi) Presiden RI.

BACA JUGA:  Pemkot Pontianak Dongkrak IPM

“Rencananya begitu, kami juga sudah menyampaikan undangan untuk pak Presiden melalui Marsudi Nawacita, dan beliaupun akan pastikan jadwal kesediaan Presiden untuk hadir di tanggal 27 Desember 2019 sebagai pembuka acara. “Ulas Opan.

Opan juga mengatakan, hasil komunikasinya dengan pihak Nawacita mengenai penjadwalan Jokowi akan dikabarkan secepatnya, “ya beliau akan memastikan dulu, mudah-mudahan dapat hadir di Tegalega Bandung untuk membuka konser budaya satoe hati yang kami gelar dipenghujung tahun ini. Jika pak Presiden berhalangan hadir, kami berharap ada staft khususnya yang mewakilinya, mengingat Marsudi mewakili Nawacita juga akan dipastikan hadir diacara pembukaan event tersebut. “Jelas Opan.

BACA JUGA:  Bamsoet: Pertikaian Masa Lalu Jangan Diwariskan Ke Generasi Sekarang

Meski menunggu kepastian Jokowi untuk hadir diacara konser budaya satoe hati yang digelar Forum Wartawan Jakarta, tanggal 27 – 31 Desember 2019, dengan lokasi Monumen Tugu Tegalega Bandung Lautan Api, Opan Optimis Jokowi dapat meluangkan waktunya sebagai kepala Negara yang berkomitmen menjaga, melestarikan kebudayaan sebagai warisan nenek moyang dan jati diri bangsa.

“Yaa optimis sajalah, kan selain Presiden RI, kita juga mengundang para dewan pembina FWJ, Penasehat FWJ, Advokad FWJ, Pangdam III Siliwangi, Danramil Kota Bandung, Kapolda Jabar, Kapolresta Bandung, Gubernur Jabar, Walikota Bandung, Kepala PLN Kota Bandung, para dinas terkait, para Dewan di DPR RI, DPRD kota Bandung, Rachel Mariam, dan para pengusaha di Jabar. Karena kami juga melaksanakan kantong donasi peduli Disabilitas Indonesia. “Pungkasnya.[]Dyt/red

Komentar