oleh

“Jum’at Berbagi” Satlantas Polresta Banyuwangi Diserbu Puluhan Orang Antre Nasi

BanyuwangiToday – Jajaran Satlantas Polresta Banyuwangi kembali menggelar agenda rutin kemanusiaan yang dikemas dengan ‘Jum’at Berbagi’ atau ‘Jum’at Berkah’. Sedangkan sasarannya adalah tukang ojek, sopir bus dan para pedagang asongan.

Pada Jum’at kali ini (13/3/20), ada 2 titik yang menjadi tujuan dan sasaran beberapa personil Satlantas Polres Banyuwangi guna berbagi rejeqi dalam bentuk nasi kotak tersebut. Tempat pertama adalah di Terminal atau Pasar Blambangan yang terletak di Kelurahan Lateng, Kecamatan Banyuwangi.

“Sebanyak 50 nasi kotak kita bagikan kepada para tukang ojek, sopir lin, abang becak dan pedagang asongan,” ungkap Kasatlantas Polresta Banyuwangi, Kompol Kadek Ary Mahardika, S.H.,S.I.K, melalui Kanit Dikyasa Iptu Datik Hariati.

BACA JUGA:  Mahasiswa Sorsel Demo Desak Bupati Realisasikan Biaya Hibah Studi Akhir

Usai membagikan 50 nasi kotak di Pasar/Terminal Blambangan Lateng, personil Satlantas Polresta Banyuwangi bergeser menuju sasaran berikutnya di Terminal Brawijaya masuk Kelurahan Sobo Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi.

“Di Terminal Brawijaya giat kita sama, berbagi nasi kotak kepada tukang ojek, sopir bus, abang becak dan pedagang asongan mas,” cetus Aiptu Buang, Baur STNK Samsat Banyuwangi, yang ikut mendampingi Iptu Datik Hariati.

BACA JUGA:  Petahana Kades Serdang Wetan Ingin Lanjutkan Pembangunan dan Program baru Desa

Mengakhiri giat Jum’at Berbagi atau Jum’at Berkah pada pukul 10.20 WIB, Iptu Datik mengaku lega karena tugas mulia kemanusiaan yang secara rutin dilaksanakan oleh Satlantas Polresta Banyuwangi, berjalan dengan aman dan lancar.

Dijelaskan Iptu Datik, bahwa giat ‘Jum’at Berbagi’ ini merupakan program dari Polresta Banyuwangi Unggul yang diimplementasikan dalam 3G Blambangan. Yakni Garda, Gema dan Gebyar Blambangan.

“Untuk giat “Jum’at Berbagi” ini, masuk dalam program Gema Blambangan. Yang artinya Gerakan Kemanusiaan untuk membantu dan meringankan beban warga Blambangan Banyuwangi yang memang membutuhkan. Jadi ini merupakan misi sosial kemanusiaan yang sudah dicanangkan Bapak Kapolresta Banyuwangi,” papar Iptu Datik.

BACA JUGA:  Rumah Wartawan Dibakar, FWJ Desak Polri Ungkap Dalangnya

Salah satu pedagang asongan di Terminal Blambangan bernama Rosuli (45), warga Kelurahan Lateng, mengaku senang dan bahagia mendapat bagian nasi kotak dari petugas Satlantas Polresta Banyuwangi.

“Alhamdulillah, ini rejeqi yang patut di syukuri mas. Semoga petugas Polresta Banyuwangi semuanya mendapatkan balasan setimpal dari Tuhan Yang Maha Kuasa, aamiin,” doa Rosuli dengan mata berbinar. (HS) 

Komentar

News Feed