oleh

Jusuf Rizal: Gugatan Ke MK Hantarkan Jokowi-Amin Presiden dan Wapres 2019-2024

-Aktual-130 views

Kabartoday, Jakarta – Tidak ditemukannya unsur terkait gugatan Paslon 02 ke MK, Ketua Relawan The Presiden Center Proja (Pro Jokowi-Amin), HM Jusuf Rizal akui bahwa sidang Mahkamah Konstitusi akan putuskan Paslon 01 Jokowi-Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Senada dengan hal itu, Ketua MK Anwar Usman menyebut MK telah berijtihad, berusaha sedemikian rupa untuk mengambil keputusan dalam perkara sengketa pilpres tersebut. Pengambilan putusan, kata Anwar, didasarkan pada fakta-fakta yang terungkap dan terbukti di dalam persidangan.

“Kami akan mempertanggungjawabkan kepada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa sesuai dalam surat An Nisa 58 dan 135, surat Al Maidah ayat 8 sebagaimana yang diungkapkan oleh pemohon dan pihak terkait,” demikian Anwar.

BACA JUGA:  Main Basket, AHY Hadiahkan Skor 02 Tanda Untuk Kemenangan Prabowo Sandi

Jusuf Rizal yang juga Ketua Relawan Serikat Pekerja KSPSI, merasa optimis hasil gugatan Mahkamah Konstitusi (MK) menghantarkan Paslon 01 Jokowi-Amin menjadi Presiden 2019-2024. Namun demikian hasil akhirnya menunggu keputusan resmi MK

“Kami yakin keputusan MK akan menolak gugatan Tim Prabowo-Sandi karena setelah mengikuti persidangan-persidangan tidak ditemukan yang disebut TSM (Terstruktur, Sistimatis dan Masif). Bahkan bukti-bukti yang disebut curang tidak substantif,” tegas Jusuf usai mengikuti Halal Bil Halal Forum Relawan Jokowi-Amin di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Kamis (27/6/2019).

BACA JUGA:  Hendarsam Sindir 12 Provinsi Belum Selesai Hitung, KPU Sudah Tetapkan Pemenang

Menurut Pria yang juga menjabat Wakil Ketum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) itu, selama persidangan banyak saksi -saksi yang dihadirkan pemohon tidak dapat membuktikan adanya TSM itu. Banyak saksi justru beropini kearah TSM tapi tidak memiliki bukti-bukti yang valid.

“Kami para relawan Jokowi-Amin meyakini pasangan 01 Jokowi-Amin bisa memimpin Indonesia 2019-2024 dan MK akan menolak Petitum pihak Prabowo-Sandi. Namun demikian apapun keputusan MK diharapkan semua pihak legowo untuk menerima apapun keputusan MK. Mari berdemokrasi dan berpolitik secara dewasa, ”tegas pria kader NU berdarah Madura-Batak itu.(Bbg)

Komentar