oleh

K3S Kampar Serahkan 60 Paket Lebaran

Kabartoday, Sumber Makmur, Tapung – Raut wajah gembira dan senang terlihat dari anak Yatim dan piatu saat menerima paket lebaran dari Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosia (K3S) Kampar.

Sebanyak 60 paket lebaran tersebut diperuntukkan bagi 60 Anak Panti Al-Arif Desa Sumber Makmur Kecamatan Tapung. Kegiatan diadakan di Panti Asuhan Al-Arif Kompleks Pondok pesantren Nurul Iman Desa Sumber Makmur Kecamatan Tapung pada hari Ahad (19/5/2019).

Ketua K3S Kampar Muslimawati Catur yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Wakil Ketua K3S Juli Mastuti menyampaikan Bantuan paket lebaran diserahkan sebanyak 60 paket lebaran adalah untuk membantu meringankan beban yang di rasakan oleh anak-anak yang menjadi tanggungjawab kita semua.

BACA JUGA:  Penyebab Kebakaran 1 Unit Rumah di Dharmawangsa X

“Ibu ketua tadi berpesan menyampaikan salam kepada kita semua karena tidak dapat hadir langsung ke panti asuhan ini, ia juga berpesan kepada kita agar selalu mendapat lindungan-Nya dan Ridha-Nya. “Kata Juli Mastuti menyampaikan pesan Ketua K3S Kampar Muslimawati Catur.

K3S merupakan organisasi yang bergerak dibidang sosial, Alhamdulillah pada kesempatan ini dapat memberikan paket lebaran untuk panti asuhan sebanyak 60 paket bantuan” Tambah Juli Mastuti.

“K3S memiliki berbagai program yang telah kita lakukan, diantaranya terhadap anak-anak kurang mampu yang berprestasi diberikan pelatihan dan bantuan dana, begitu bantuan bagi penyandang sosial dan disabilitas serta bakti sosial dan bakti kesehatan. “ucap Juli Mastuti yang didampingi oleh M Katib Bidang pemberdayaan dan Pelayanan Sosial K3S Dinas Sosial Kabupaten Kampar dan pegawai dinas sosial Kampar.

BACA JUGA:  Polda Banten Ungkap Kasus Pencucian Uang dari Hasil Narkotika

Lanjut ia, bersama dengan Dinas sosial tentunya terus melakukan sinergitas sehingga apa yang menjadi kebutuhan bagi penyandang sosial, anak miskin dapat dibantu.

Pada kesempatan tersebut, Juli Mastuti menyerahkan paket lebaran berupa Peci, mukena, sarung dan baju koko.

“Mari kita terus berdoa agar kedepan panti akan lebih maju dan terus bersemangat, berjuang bekerja sama dan kekompakan. “Harap dia.

Sementara itu M Khatib Kepala Bidang pemberdayaan dan Pelayanan Sosial K3S Dinas Sosial Kabupaten Kampar dalam arahannya menyampaikan bantuan paket lebaran,

“Alhamdulillah pada hari ini kita telah Serahkan bantuan paket lebaran dalam mengurangi tingkat kemiskinan bagi penyandang sosial sehingga dapat menyerahkan bantuan kepada anak panti asuhan Al Arif, Moga ini dapat bermanfaat semoga mendapat Ridha Allah SWT. “Urai Khatib.

BACA JUGA:  Apel Tiga Pilar Patroli Rayonisasi

Ditempat yang sama, Wahid Matsum yang didampingi H. Supardi ketua panti asuhan Al-Arif Mengucapkan terimakasih kunjungan ketua K3S Kampar dalam hal ini dihadiri wakil ketua K3S Kampar Juli Mastuti.

“Panti asuhan Al- Arif 60 anak yang datang bukan saja dari Kampar tapi juga dari daerah luar riau yang tertampung di Pondok pesantren Nurul Iman 60 orang tersebut merupakan bagian dari 260 orang anak Pondok pesantren ini. “ujar Wahid Matsum.(Pjr)

Komentar