oleh

Kabag Ops Polres Kepulauan Aru Pimpin Personil Gabungan Persiapkan Gudang Logistik Pemilu

-Daerah-103 views

Kabartoday, DOBO – Pemilukada serentak 9 Desember 2020 mendatang sudah di depan mata. Pastinya pasokan logistik kepentingan Pemilukada akan dilakukan ke setiap daerah yang menggelar hajatan demokrasi ini.

Di Kabupaten Kepulauan Aru, puluhan personil gabungan TNI dan Polri dikerahkan mempersiapkan gudang untuk tempat penyimpanan logistik Pemilu. Personil gabungan ini dipimpin langsung Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Kepulauan Aru AKP Florensius Teddy di dampingi Ipda Aria Satria P.

Personil gabungan ini melaksanakan kerja bakti Kamis (19/11/2020) pukul 16.00 hingga 17.00 WIT di Gedung Majelis Adat Kabupaten Kepulauan Aru. Gedung ini nantinya akan digunakan sebagai gudang penyimpanan logistik surat suara.

BACA JUGA:  Pancasila Merupakan Anugerah Tiada Tara Bagi Indonesia

Personil gabungan ini berkekuatan 26 orang terdiri dari 10 personil Polres Kepulauan Aru, 10 Personil  Koramil 1503-03/Dobo dipimpin Serka Rosadi serta enam personil Brimobda Kompi 2 Batalion C Pelopor di pimpin Bripka Fredi Halatu.

AKP Florensius Teddy,SH,SIK memberikan arahan kepada anggota sebelum memulai kerja bakti membersihkan gedung majelis adat untuk dijadikan gudang logistik pemilukada Kabupaten Kepulauan Aru.

Saat pelaksanaan kerja bhakti, personil gabungan ini membersihkan seluruh sudut gedung majelis adat ini dari berbagai sampah yang berserakan.

Berbekal sapu dan karung plastik, puluhan personil ini bersemangat membersihkan gedung ini.

BACA JUGA:  DPD GMPK Jambi: Pelaku Koruptor Menjamur

AKP Florensius Teddy juga ikut terlibat dalam kerja bakti. Tanpa berpikir sebagai pemimpin pasukan, Teddy berbaur bersama anggotanya menggarap dan mengangkat kotoran maupun sampah lainnya dimasukan ke dalam karung plastik. Sampah-sampah ini kemudian dibuang ke tempat pembuangan sampah.

Setelah bekerja sekitar satu jam lamanya, terlihat Gedung Majelis Adat ini sudah siap difungsikan sebagai gudang logistik pemilukada.

AKP Teddy katakan kerja bakti personil gabungan ini adalah untuk membantu lancarnya berbagai tahapan Pemilukada di Kabupaten Kepulauan Aru.

AKP Florensius Teddy,SH,S.IK – Kabag Ops Polres Kepulauan Aru.

“Institusi TNI dan Polri telah berkomitmen akan mendukung serta mensukseskan pelaksanaan Pemilukada ini agar dapat berjalan lancar, aman dan damai. Salah satu bentuk wujud nyata komitmen itu ya seperti sekarang ini, kami kerja bakti membantu pihak KPUD mempersiapkan gudang tempat penyimpanan logistik Pemilukada nanti,” tandas jebolan Akademi Kepolisian tahun 2008.

BACA JUGA:  Mudah-mudahan Camat Curug Semakin Menyadarkan Masyarakat Tentang Bahaya Wabah Virus Corona

Ia ungkapkan, Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto bersama seluruh jajaran telah berikrar akan mengamankan jalannya Pemilukada di Bumi Jargaria.

Karena itu, jika ada pihak yang mau mencoba mengganggu atau menghambat jalannya proses atau pentahapan Pemilukada, maka akan ditindak tegas.

“Siapapun dia, atau kelompok manapun juga, jangan coba-coba mengganggu atau menghalangi jalannya pentahapan Pemilukada. Pasti akan kita tindak tegas tanpa pandang bulu,” tegas Teddy. (Manuel)

Komentar