oleh

Kabid Propam dan Paminal Gelar Tes Seleksi Calon CPNS Tahun 2019

KabarToday, JAKARTA – Kepala Biro Paminal Polda Metro Jaya Kombes. Pol J.R Manalu S. Ik kembali menggelar tes tertulis dan Penelusuran Kepribadian Mental PMK pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Polri Tahun 2019. Dengan Peserta CPNS Polri yang saat ini tersisa155 orang, (23/09/2020).

Melalui Kasubbid Paminal AKBP Buddy A Towoliu S.E M.M selaku ketua tim Tes Tertulis dan PMK pengadaan CPNS Polri T.A. 2019 menerangkan bahwa hasil tes saat ini akan menentukan untuk mengikuti tes selanjutnya yaitu tes Seleksi Pengadaan CPNS .

“Tes tertulis dan perilaku mental kepribadian dan praktek yang akan diujikan nantinya juga berpengaruh terhadap tes-tes selanjutnya,” ujar AKBP Buddy kepada awak media.

BACA JUGA:  Siti Fadilah Bongkar Pandemic Politik, Deddy Corbuzier Itu Faktanya

Buddy A Towoliu juga menerangkan, ketentuan kelulusan hasilnya akan langsung diumumkan. “Tes, Penelusuran mental Kepribadian (PMK) yang tertunda, maka tahun ini tes -tes tersebut menggugurkan,” tambahnya.

Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Polri ini juga di hadiri oleh Tim Pengawas diantaranya Tim Pengawas Internal dari Propam, Kasubbid AKBP Buddy A Towoliu S.E, M.M dan Kaurlitpress Dimas aditya S.T,S, IK, Tim Pengawas Internal dari Itwasda Kombes Thirdy Sumiharso Pengawas Eksternal dari LSM Pesdam DKI dan Panitia dari SDM Metro Jaya. Diwaktu yang sama Ketua LSM Pesdam DKI, Dian Rusdiansyah mengatakan;

BACA JUGA:  Relawan RAMAI Tasyakuran Kemenangan Prabowo Sandi

”Pada rekrutmen Tamtama/Bintara/Taruna dan Taruni serta CPNS telah menerapkan Rekrutmen Polri dengan memenuhi Prinsip “BETAH” yaitu Bersih, Transparans, Akuntabel dan Humanis serta Clear and Clean,” ucap Dian Ketua Lsm Pesdam.

“Proses seleksi di Polda Metro Jaya saya ketahui Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis serta Clear and Clean. Perolehan nilai peserta seleksi berdasarkan kemampuan masing-masing Calon Siswa/wi Penilaian seluruh tahapan seleksi sangat transparan diketahui oleh Casis sendiri dan orangtuanya. Nilai langsung keluar sesaat setelah seleksi tidak ada yang dapat menambahi atau menguranginya,” terangnya.

BACA JUGA:  2 Anggota Polri Aktif Diduga Pelaku Penyerang Novel Baswedan

Dian menghimbau kepada masyarakat, terutama putra- putri yang berminat menjadi anggota POLRI agar mempersiapkan kemampuan diri semaksimal mungkin untuk mengikuti seleksi dan jangan percaya kepada Calo. “Harus percaya kepada kemampuan diri sendiri,” tegasnya. (tom)

Komentar

News Feed