oleh

Kades Sungai Sarik Kabupaten Kampar Remehkan Profesi Wartawan

-Daerah-189 views

Kabartoday, Kampar – Jurnalis atau yang sering disebut juga sebagai wartawan, merupakan profesi yang menarik. Jurnalis atau wartawan merupakan seseorang yang secara teratur melakukan reportase, menuliskan berita, dan memuat tulisannya di media massa, baik media massa konvensional maupun media massa online.

Jurnalis dapat dikatakan profesi yang sangat menarik juga mulia, karena bisa memberikan wawasan terhadap masyarakat. Memang pekerjaan ini tampak berat dan penuh dengan resiko apalagi menjadi seorang jurnalis investigasi, sehingga tidak semua orang mau bekerja di bidang ini. Jurnalis dituntut untuk membongkar fakta dan mencari kebenaran. Mereka harus terus mengorek informasi atau data sampai menemukan fakta.

Banyak pihak sangat menghargai orang yang berprofesi sebagai jurnalis dan dijadikan mitra untuk mempublikasikan berbagai kegiatan. Tetapi bagi Nasrul, Kepala Desa Sungai Sarik Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, propinsi Riau profesi wartawan tidak ada apa-apa dimatanya. Ia menganggap remeh wartawan yang hendak mengkonfirmasinya. Ia menilai statusnya sebagai kepala desa jauh lebih berharga dari profesi jurnalis.

BACA JUGA:  PDIP Minta C1 Plano Dibuka saat Hitung Suara

Ketika itu ada wartawan yang hendak mengkonfirmasinya Rabu (10/4) di kantor Desa Sungai Sarik terkait permasalahan yang menimpa Sekretaris Desa-nya.

“Profesi kita berbeda. Saya ini seorang kepala desa. Bukan seperti orang-orang berita saya pening melihat kalian itu,” tegas Nasrul di ruang kerjanya.

Dari pernyataannya itu, kelihatan Nasrul selaku pemimpin di Desa Sungai Sarik sangat meremehkan keberadaan wartawan. Ia justru membanggakan statusnya sebagai Kepala Desa dan mengganggap rendah profesi wartawan.

BACA JUGA:  Oknum Perangkat Desa Usir Wartawan Pena Rakyat

“Ingat ya, saya ini seorang kepala desa,” pungkasnya. (Pjr)

Komentar