oleh

Kadis Perkim Pemalang Pake Preman Hadapi Wartawan

Kabartoday, Pemalang Jateng – Kriminalisasi jurnalis sepertinya tak pernah henti. Kali ini seorang jurnalis dari salah satu media online telah menjadi korban tindak kekerasan di Dinas Permukiman (Disperkim) Kabupaten Pemalang, Jawa Temgah pada Selasa (25/6/2019).

Peristiwa penamparan terhadap seorang yang dipanggil Heri Hermawan ini yang berawal ketika dia mendapat undangan dari Kepala Disperkim Ir. Mugianto, M.Sc untuk menemui di kantornya terkait klarifikasi atas pemberitaan sebelumnya yang menyebut dugaan adanya ketimpangan dalam pengolahan anggaran Dinas PJUTS.

Disebut Heri, setibanya dikantor Disperkim, Kepala Dinasnya tidak ada di tempat, bahkan anehnya yang menemui wartawan justru seseorang yang beinisial S.

BACA JUGA:  Kapolda Banten beserta Danrem 064/MY, Pimpin Bersama Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019.

S yang diketahui bernama Subandrio salah satu oknum anggota Laskar Merah Putih (LSM) Pemalang yang juga mantan preman itu dengan nada sinis dan kasar menanyakan perihal kedatangan wartawan ke Disperkim.

Kedatangan Heri disambut amarah Subandrio dengan tiba-tiba menampar wajah Heri dengan keras.

Video pengakuan Heri Hermawan

“Saya diundang Kadis loh, janjian sama pa Mugi jam 08.30 pagi untuk bertemu di Kantornya dengan agenda klarifikasi mengenai PJUTS. Tiba-tiba datang Subandrio, ia menghampiri saya dan nanya ini itu, saya pun tak tau apa kepentingan mereka. ‚ÄĚkata Heri, Selasa (25/6/2019).

BACA JUGA:  Satu Keluarga di Hipnotis, HP dan Sejumlah Uang Raib

Kepala Dinas yang semula mengundang Heri untuk klarifikasi berita, namun tak kunjung datang. Heri menduga kedatangan Subandrio atas perintah Kadis, Mugianto.

Bukan hanya tamparan yang diterima Heri oleh Subandrio, oknum ormas LMP itu pun mengucap kasar.

Hasil visum di RSU dr. M. Ashari bekas tamparan Subandrio akan dibawa Heri ke Polres Pemalang.

BACA JUGA:  BPAN LAI Banyuwangi: Hindari Provokasi Oknum Tak Bertanggungjawab

Heri yang ditemani beberapa rekan media lainnya kemudian melaporkan atas insiden tersebut ke Polres Pemapang.(Rae)

Komentar