oleh

Kadiskominfo Kab Tangerang Sarasehan Bersama Forwat

kabartoday, KOTA TANGERANG – Kadiskominfo Kabupaten Tangerang Tini Wartini mewakili Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengucapkan terima kasih atas undangan sarasehan dan buka puasa bersama Forum Wartawan Tangerang. Dan siap bersinergi dengan Forwat.

Hal tersebut disampaikanya, saat menghadiri acara sarasehan, buka puasa bersama dan santunan anak yatim. Bertempat di Sekretariat Forwat, Jalan Teuku Umar No. 36, Karawaci Kota Tangerang. Jum’at (24/5/2019).

“Mohon Maaf Bupati tidak bisa hadir karena ada acara nuzulul qur’an di Kabupaten, jadi saya diminta mewakili,” kata Kadiskominfo.

BACA JUGA:  Dari Sebuah Film Sampai ke Kisi-Kisi Negeri Dilan

Selain itu sebelum diangkatnya menjadi Kepala Dinas Kominfo Kabuten Tangerang ia pun menceritakan pengalaman dirinya saat menjabat sebagai camat sukamulya dan pernah bertugas di dinas pendidikan sebagai sekretaris. Tini, mengaku sudah banyak berteman dengan media.

“Dulu saya pernah alergi dengan media. karena menilai karakternya kurang meyakinkan. Tapi sekarang karena sudah banyak teman jadi sudah tau mana wartawan yang benar-benar cari informasi dan yang bukan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Viu dan BEKRAF Kolaborasi Filmpreneur Untuk Perkembangan Film Indonesia

Menurut dia, seorang jurnalis yang benar biasanya memeliki bahasa lain sopan dalam mencari informasi. Bukan menanyakan itu-itu saja dan di ulang-ulang.

“Apalagi saya sudah di kominfo, jadi sudah banyak tau. Saya minta teman-teman kalau minta klarifikasi sebenarnya dengan cara yang baik. Dan benar-benar mencari berita,” terangnya.

Ia juga mengatakan, mencari informasi harus tepat siapa narasumbernya. Dari Pokja juga sudah juga koordinasi dan audensi dengan Bupati. Silahkan nanti jika mau audensi dengan Pak Bupati.

BACA JUGA:  Kejari Banyuwangi Luncurkan Saka Adhyaksa dan Rumah Inovasi Adhyaksa di SMKN I Glagah

“Media sangat berperan membantu dalam membantu pembangunan daerah. Kedepan mohon pemberitaan dibagi disetiap OPD dan koordinasi dengan kami kominfo sehinga saat meliput OPD sudah tidak bingung,” tukasnya.

Lanjut Kepala Kadiskominfo Kabupaten Tangerang mengatakan, media juga berperan membantu masyarakat untuk memecahkan permasalahan, dan menyalurkan aspirasi masyarakat ke pemerintah.

“Kami (Keminfo-red) sangat Welcome terhadap jurnalis, khususnya temen-temen Forwat. sampaikan hal-hal sesui fakta dilapangan. Dan kami siap memfasilitasi audensi dengan Bapak Bupati,” pungkasnya.(Mul)

Komentar