oleh

Kantor Redaksi Portal ICN Resmi di Buka

Kabartoday, Tangerang –  Dunia IT era digital telah membawa banyak perubahan, informasi melalui jejaring sosial media (sosmed) maupun media-media online (Media Sosial) memiliki peran penting guna memberikan ruang publik dalam sebuah kontroling informasi, terlebih ditengah tantangan komunikasi yang cukup berat dengan berbagai isu dan penyebaran informasi berita bohong (hoax), membuat publik mudah terhasut dan memframingnya begitu cepat tanpa adanya kroscek dan tela’ah terlebih dulu.

Untuk itu di era serba digital ini, portal Indonesia Cerdas News (ICN) hadir sebagai sarana informasi akurat, tajam dan terpercaya dalam setiap pemberitaannya. Terlahir dari sebuah konsep sebagai media online dengan motto Cerdas Berkarakter, Berimbang dan Terpercaya dapat diyakini menjadi barometer informasi yang mengedepankan edukasi. Hal itu dikatakan Pimpinan Perusahaan KH. Zaki Mubarok,S.E dalam syukuran pembukaan kantor redaksi ICN, Jl. Halim Perdana kusuma No 7 Parimeter Selatan Kota Tangerang, Jum’at (2/4/2021) sore.

Dalam sambutannya, ia mengatakan jurnalis harus mampu mengedepankan fungsinya ketimbang ego, jangan merasa malu atau rendah hati menjadi wartawan, karena Nabi Muhammad SAW juga bisa dikatakan wartawan, “Rasul juga telah menyampaikan berita kepada umat manusia yang sumbernya langsung dari Allah SWT, artinya beliau juga dapat dikatakan sebagai wartawan sejati. “terang Zaki.

BACA JUGA:  MIRIS Pelajar SDN 05 Sindang Mulya Belajar di Lantai

Sementara menurut H. Sahril selaku pendiri ICN menyampaikan lahirnya media online indonesiacerdasnews.com di tengah-tengah masyarakat merupakan langkah ril yang bisa membawa perubahan bagi publik dalam memberikan informasi-informasi nyata.

“ICN akan siap bersinergi dan menjaga humanitas dengan Pemerintah, TNI/Polri serta masyarakat. Karena sejatinya media adalah penyaji dan penyeimbang dari berbagai aduan yang memiliki sumber sesuai ketentuan 5W dan 1H. “Ucapnya.

BACA JUGA:  Rachmad Safa'at Resmi Dikukuhkan Sebagai Guru Besar UB Malang

Acara syukuran portal ICN juga dihadiri oleh para pengurus redaksi dan pembina ICN Tomi Suherman, SE, Plt. Lurah Pajang Lukman Hakim, Binamas Polsek Benda Suganda dan Tokoh masyarakat Pajang serta para Banser NU.[]Op/red

Komentar