oleh

Kanwil DJP Jawa Timur II Juanda Gelar “Pajak Bertutur” Peringati Hari Guru

Kabartoday.sidoarjo – Kantor wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur II dalam rangka hari Guru dengan tema “Guru Baktimu Tiada Tara” menggelar acara ” Pajak Bertutur ” kepada sejumlah Peguruan Tinggi dan 48 sekolah dikantor Kanwil DJP Jawa Timur II jalan Raya Juanda Semambung Sidoarjo jumat (22/11/2019).

Pajak bertutur merupakan gerakan nasional sadar pajak serentak di seluruh Indonesia yang ditetapkan 25 November 2019,

BACA JUGA:  Pernyataan Polisi Atas Kematian Parulian Hutapea

Kabid P2 dan Humas Pajak Kanwil DJP Jatim II, Nyoman Ayu Ningsih Ia mengatakan ” Pajak Bertutur merupakan upaya kepatuhan masyarakat membayar pajak dari¬† jenjang SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi secara serentak di seluruh Indoensia.

Kegiatan Pajak Bertutur merupakan bagian dari upaya Ditjen Pajak dalam meningkatkan kepatuhan pajak masyarakat melalui inklusi kesadaran pajak dalam pendidikan formal.

BACA JUGA:  Jokowi Akan Resmikan MRT Jakarta, Tommy Sebut MRT Bukan Prestasi Tetapi Warisan Masalah Dari Jokowi

Kegiatan Pajak Bertutur ini akan menurunkan tim DJP ke sekolah-sekolah, kegiatan juga dilakukan dikantor Pelayanan Pajak (KPP) dan (KP2KP) dilingkungan kantor wilayah DJP Jawa Timur dalam menumbuhkan awareness  tentang Keuangan Negara serta cara memenuhi Kebutuhan anggaran melalui Pajak.

DJP Jawa Timur II dalam kegiatan juga memberikan penghargaan kepada 24 Dosen mata kuliah Wajib Umum yang berasal dari 12 Perguruan Tinggi yang telah menjadi Kampus Piloting Inklusi Kesadaran Pajak tahun 2018.[] Try Agust

BACA JUGA:  Bawaslu Surati KPU, Pemilu Tanjungbalai Terancam Tidak Demokratis

Komentar