oleh

Kapendam Jaya Mengungkapkan Pentingnya Penyuluhan Tentang Kenakalan Remaja

Kabartoday, Kab Bekasi. Kapendam Jaya mengungkapkan, bahwa kebutuhan warga masyarakat Desa Kertarahayu, tempat dilaksanakannya Program TMMD ke 110 Kodim 0509/Kab Bekasi, bukan hanya terpenuhinya sarana dan prasarana fisik saja, melainkan mencakup bidang pengetahuan yang bersifat umum tetapi erat kaitannya dengan penambahan ilmu pengetahuan dan wawasan tentang hal-hal pembinaan terhadap anggota keluarga atau anak-anak dihadapkan dengan situasi dan perkembangan zaman saat ini, ungkap Kapendam Jaya.

Betapa antusiasnya warga masyarakat menghadiri kegiatan penyuluhan yang disampaikan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP3A) Pemda Kabupaten Bekasi, penyuluhan tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Kertarahayu Kec Setu Kab Bekasi, Kamis (18/3/2021).

BACA JUGA:  Masa Bakti 50 Anggota DPRD Kab Karawang Periode 2014-2019 Berakhir


Bpk. Iswan Tim penyuluh dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Pemda Kabupaten Bekasi, dalam penyuluhannya menggusung tema, “Kenakalan remaja”. Secara gamblang Bpk. Iswan menjelaskan kepada masyarakat tentang bagaimana penyebab kenakalan remaja, apa pengaruhnya, bagaimana peran lingkungan sekitar terhadap remaja, serta disampaikan juga tentang bagaimana cara penanganannya.

Ibu Kokom salah satu warga yang menghadiri kegiatan penyuluhan tersebut menyampaikan, bahwa merasa prihatinan dan ketakutan tentang sikap dan prlaku anak remaja saat ini.

“Saya sengaja datang mengikuti penyuluhan yang diadakan TMMD ini, supaya tau bagaimana kenakalan remaja itu dan apa yang nanti bisa merugikannya, juga bagaimana cara menyelesaikannya”, tutur Ibu Kokom.

Kapendam Jaya Letkol Herwin BS mengungkapkan, bahwa diera digital saat ini, dengan adanya kemajuan tekhnologi bidang android yang disalah gunakan, tidak sedikit berdampak negatif terhadap kalangan remaja ketika tidak dibarengi dengan sikap mental yang baik, serta pengawasan yang ketat dari pihak orang tua masing-masing, ungkap Kapendam Jaya.

“Menyikapi hal tersebut, Program TMMD ke 110 Kodim 0509/Kab Bekasi dalam kegiatan non fisik memprogramkan penyuluhan terhadap warga masyarakat tentang pengetahuan dan upaya-upaya mengatasi kenakalan remaja, sehingga bermanfaat bagi para orang tua warga Desa Kertarahayu dalam membimbing atau membina putra-putrinya dihadapkan dengan perkembangan kemajuan zaman saat ini”, tutup Kapendam Jaya.

BACA JUGA:  Polsek KPYS Ambon Berbagi Kasih ke SLB Tuna Rungu Karya Kasih

Komentar