oleh

Kapolda Banten Pimpin Apel Pelepasan Satgas Penanggulangan Covid-19, Lakukan Penyemprotan Serentak

Kabartoday, Serang Banten – Menindak lanjuti Telegram bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 yang memerintahkan penyemprotan disinfektan secara massal yang ditanda tangani oleh Waka Polri Komjen Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si. Kapolda Banten lepas Satgas penanggulangan KLB Covid-19 untuk melakukan giat penyemprotan disinfektan yang diawali dengan apel kesiapan gabungan di lapangan Mapolda Banten, Selasa (31/3/2020).

Kegiatan pelepasan penyemprotan disinfektan masal ini dihadiri oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H, Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Tomex Korniawan, Sekda Provinsi Banten Drs. Al Muktabar, Danrem 064/MY Kol Inf Windiyanto, Karo Ops Polda Banten, Kombes Pol A. Reomtaat, Sik, Dirpamobvit Kombes Pol Istiyono, Sik, Wadir Samapta AkBP Achmadi Sik, dan Kabid Humas Kombes Pol Edy Sumardi.

Total ada sebanyak 65 unit kendaraan yang akan digunakan untuk melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dengan melibatkan 15 Water Canon, R4 dari Polda, Brimob, Ditlantas Polda Banten, dan Ditsamapta Polda Banten, R2 dari Dit Samapta Polda Banten, Ditlantas Polda Banten Dan mobil Damkar Pemda.

BACA JUGA:  Laksanakan Amanat PERDA Kab. Garut No. 11/Th. 2011 Kadisdik Instruksikan Tarik Kembali Penjualan Buku Yang Dijual

Pada kesempatan tersebut Kapolda menyampaikan bahwa Polri bersama TNi serta Pemprov Banten pada hari ini menggunakan sarana yang ada pada Polri, TNI, dan juga Pemprov Banten . Dalam melaksanakan penyemprotan Disinfektan ini, adapun titik yang akan menjadi sasaran yaitu Tempat-tempat umum, wisata dan juga perumahan. Serta diharapakan penyemprotan secara serentak ini dapat membantu pencegahan Virus Corona (Covid-19) serta masyarakat dapat membantu kelancaran kegiatan ini.

BACA JUGA:  Jokowi Rencana Akan Hadiri Konser Budaya Satoe Hati Di Tegalega Bandung

Kepada awak media Kabid humas Polda Banten mengatakan bahwa penyemprotan ini dilakukan sebanyak 56 titik tersebar diwilayah hukum Polda Banten.

“Adapun Sasaran penyemprotan masif disinfektan di wilkum Polda Banten total ada 56 titik yang terbagi di setiap wilayah Hukum Polres Jajaran Polda Banten.” Ujar Kabidhumas

Edy juga menyampaikan bahwa TNI-Polri siap mendukung kebijakan Pemerintah pusat dan daerah dalam memutus rantai penularan Covid-19 (Bid Humas).[]MUL

BACA JUGA:  SSK IV Satgas 734/SNS Gelar Donor Darah Sambut HUT RI

Komentar