oleh

Kapolda Banten Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

-Aktual, Daerah-244 views

Kabartoday, Serang, Banten,– Untuk memelihara nilai-nilai Nasionalisme dan Patriotisme Kepolisian Daerah Banten (Polda Banten) menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional, bertempat di halaman upacara Mapolda Banten. Senin (18/03/2019) Pukul 07.00 WIB.

Pelaksanaan Upacara yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB ini, Dipimpin langsung Kapolda Banteb Irjen Pol Drs.Tomsi Tohir dan dihadiri oleh Wakapolda Banten, Irwasda Polda Banten, para Pejabat Utama Polda Banten, para Kapolres/ta, Perwira, Brigadir, Tamtama dan segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) Polda Banten.

BACA JUGA:  PP GMKI: Calon Pimpinan KPK Harus Steril Dari Kekuasaan

Upacara yang dilaksanakan setiap bulan di tanggal 17 ini sebagai wujud untuk menumbuhkan kembali kesadaran cinta tanah air, memelihara nilai-nilai Nasionalisme dan Patriotisme, serta memupuk kedisiplinan personil Polda Banten.

Dalam amanatnya, Kapolda Banten Irjen Pol Drs.Tomsi Tohir mengatakan Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional jangan dianggap sebagai kegiatan rutin namun sebagai momentum untuk memupuk semangat kebangsaan, kekompakan, dan kebersamaan, serta sebagai sarana mengevaluasi hasil pelaksanaan tugas agar kedepannya bisa bekerja dengan jauh lebih baik lagi guna mengantisipasi dinamika situasi dan kondisi yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas diwilayah Provinsi Banten.

BACA JUGA:  Kapten Inf Dj Zainal Beserta Tim Satgas TMMD Dalam Program RTLH Mendapat Apresiasi dari Warga

“Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional merupakan salah satu upaya untuk tetap menggelorakan semangat Pengabdian guna memupuk disiplin jiwa korsa dan loyalitas serta kebersamaan sebagai anggota Polri khususnya Polda Banten karena tantangan tugas yang dihadapi kedepannya akan semakin berat,”Ucap Kapolda Banten.

Kapolda menambahkan lagi, “Sebentar lagi kita akan menyambut Pemilu , jadi kita semua harus bekerja keras untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif , oleh karena itu saya harap kepada seluruh Personil di jajaran Polda Banten agar terus menyiapkan langkah-langkah antisipatif terhadap segala potensi kerawanan yang muncul”.tegas Kapolda Banten Irjen Pol Drs.Tomsi Tohir mengakhiri Amanatnya.[Boim/BidHms]

BACA JUGA:  FWJ Tawarkan Gugus Tugas Wabah Covid 19 Hotline Centre dan IWMT

Komentar