oleh

Kapolda Banten Pimpin Upacara Pelepasan Alm Brigjen Erwanto Kurniadi 

kabartoday, LEBAK – Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, M.Si memimpin Upacara pelepasan Almarhum Brigjen Pol Erwanto Kurniadi SH, MH, di Masjid At-Taqwa, Komplek BTN Depag blok A4 No. 4/5 Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak, Banten, Sabtu (18/5/2019).

Menurut Kapolda Banten, upacara pelepasan ini diselenggarakan sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada almarhum yang telah meninggal pada Jumat 17 Mei 2019.

“Saya menyampaikan dukacita yang sedalam-dalamnya. Dan sebagai perwakilan keluarga meminta dibukakan pintu maaf yang selebar-lebarnya apabila semasa hidup almarhum mempunyai banyak kehilafan dan kesalahan,” ucap Kapolda Banten.

BACA JUGA:  Unpatti Jadi Tempat DPD RI Gelar Uji Sahih Draft RUU PBB

Lebih lanjut, Tomsi Tohir juga menyarankan apabila almarhum semasa hidupnya mempunyai sangkutan hutang agar supaya mengkoordinasikan kepada pihak keluarga.

Sebelumnya almarhum diberangkatan dari rumah duka pada pukul 09.00 WIB, untuk di sholatkan secara berjamaah di masjid At-taqwa Komplek BTN Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangka Bitung, yang tidak jauh dari kediaman almarhum.

BACA JUGA:  Tradisi Barong Ider Bumi, Mengisi Lebaran Ke 2 di Kemiren

Tomsi Tohir juga menyaksikan bahwa semasa hidup almarhum adalah sosok Bhayangkara yang senantiasa memegang teguh prinsip pengabdian dan perjuangan. Hingga akhir hayatnya, ia terus memberi darma bakti kepada masyarakat dan kepada institusi kepolisian, bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia,

“Saya menyaksikan semasa hidupnya almarhum berperilaku baik dan penuh tanggungjawab terhadap tugas negara, dan keluarga. “Ucap Tomsi.(Boim)

Komentar