oleh

Kapolda Jateng Cek Arus Mudik di Exit-Tol Gandulan Pemalang

Kabartoday, Jateng – Kepala Kepolisian Polda Jateng (Kapolda) Irjen Pol Prof. H. M. Rycko Amelza Dahniel,M.Si yang didampingi Ibu Rycko Yuda Ningrum, bersama rombongan Pangdam Diponegoro IV Mayjen, Mochamad Effendi tiba Exit-Tol Segitiga Gandulan Pemalang, Senin (3/6/2019).

Kunjungan Kapolda Jateng untuk mengecek arus mudik lebaran yang disambut Kepolisian Polres Pemalang, AKBP Kristanto Yoga Darmawan, SH.S.I.K.

Dalam kunjungannya tersebut turut hadir Dandim Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi S.S., M.M., dan Forkopindo Kab. Pemalang.

BACA JUGA:  Gadis Dusun Duren Pilangkenceng Madiun Ini Lumpuh Sejak Usia 7 Bulan

Dalam kesempatan tersebut Kapolda dan rombongan setelah temu muka jajaran Kepolisian Polres Pemalang, dan foto bersama kemudian pamit meminggalkan tempat menuju Masjid Agung Pemalang untuk Sholat ashar berjamaah.

Selanjutnya kembali meninjau Posko terpadu Segitiga Gandulan, diantaranya (Posyan) pos pelayanan, dan (Popam) pos pengamanan, untuk menerima penjelasan seputar kesiapan personel pengamanan mudik lebaran 2019.

Menurut keterangan Menteri Kesehatan yang disampaikan langsung Dinas kesehatan Kabupaten Pemalang bahwa pihaknya sudah menyiapkan Puskesmas 24 jam dan juga telah bekerjasama dengan rumah sakit yang dirujuk Biddokkes Polda Jateng.

BACA JUGA:  Bentrok Massa Di Terminal Kayu Ringin, 1 Pemuda Kena Bacok

Rico Amelza berikan apresiasi kepada petugas di pos terpadu yang telah siap bilamana ada lonjakan over arus mudik.

“Kami akan mengatisipasi semua gangguan kamtibmas saat lebaran nanti, termasuk teroris serta begal. Ini semua untuk menjamin masyarakat dapat melaksanakan lebaran di kampung dengan aman dan nyaman, ”kata Kapolda dihadapan Wartawan.

Dalam hal ini “tentunya, Kepala Badan SAR telah menyiapkan 10 pos siaga lebaran di Jateng, seperti yang dilansir Tribratanews.jateng.polri.go.id. Dalam hal ini “tentunya melibatkan Sar dari TNI dan Polri. Basarnas siap mendukung pelaksanaan pengamanan lebaran dan arus mudik.

BACA JUGA:  Penemuan Mayat Laki-Laki di Jl. Poris Kota Tangerang

Dari exit tol Bejakan Brebes – Semarang sendiri terjadi kenaikan arus lalu lintas, dari H-5 sampai, H-4 kendaraan yang melewati gerbang tol Brebes -Semarang . Diprediksi H-3 merupakan puncak arus mudik.(Rae)

Komentar