oleh

Kapolda Maluku Bagi Beras dan Masker ke Pekerja Informal Bantu Hadapi Covid-19

Kabartoday, AMBON – Jajaran Polda Maluku sangat prihatin dengan semakin meluasnya penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Indonesia dan dunia terlebih khusus di Provinsi Maluku. Hal inilah yang membuat Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Baharudin Djafar turun langsung membantu masyarakat dengan cara membagikan beras dan masker.

Untuk pembagian beras serta masker ini, orang nomor satu menyasar ke pekerja sektor informal. Dan kali ini yang ketiban rezeki mendapat bantuan adalah para tukang ojek. Mereka mendapat pemberian beras 5 kg serta masker gratis.

Tiga pangkalan ojek di kawasan Kebun Cengkeh hingga kawasan STAIN Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau Kota Ambon menjadi sasaran pembagian beras serta masker. Tiga pangkalan ojek tersebut masing-masing Pangkalan ojek 511 Kebun Cengkeh, Pangkalan ojek pertigaan Kompleks Gadihu Kebun Cengkeh serta Pangkalan ojek  Pertigaan Air besar STAIN dan masyarakat sekitarnya.

BACA JUGA:  Cegah Penyebaran Corona Dan Peduli Terhadap Warga, Babinsa Koramil 06/THB Bagi - Bagi Masker

“Kegiatan ini sebagai wujud keinginan Polri yang ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat secara langsung kepada masyarakat. Dan kegiatan ini merupakan salah satu cara mendukung program Pemerintah,” ungkap Djafar.

Saat membagikan beras serta masker tersebut, Djafar yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Barat ini berpesan kepada masyarakat Maluku khususnya di Kota Ambon agar meningkatkan kewaspadaan dan diminta ikut berperan aktif dalam menghambat dan mencegah penyebaran wabah Covid-19.

BACA JUGA:  Masuk Zona Merah, Banyuwangi Nyatakan Satu PDP Positif Corona

“Caranya dengan menghindari pertemuan-pertemuan yang berpotensi berkumpulnya massa, menjaga jarak serta selalu menjaga perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungannya masing-masingmasing-masing,” terang mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini. (Imanuel)

Komentar