oleh

Kapolda Maluku Buka Puasa Bersama Brimob di Bundaran HI

-Daerah-535 views

Kabartoday, Ambon – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa, menggelar buka puasa bersama anggota Brimob Maluku yang bertugas melakukan pengamanan di Jakarta pasca pemilihan presiden (Pilpres) 2019 lalu.

Saat mengunjungi anak buahnya, Kapolda didampingi Kepala Satuan (Kasat) Brimob Polda Maluku Kombes Polisi Muhammad Guntur. Buka puasa bersama berlangsung di pelataran jalan sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Rabu (29/5).

Buka puasa bersama dengan 4 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob Maluku yang di BKO-kan di Jakarta itu sebagai bentuk kepedulian orang nomor satu Polri di Provinsi Maluku ini.

BACA JUGA:  Kuasa Hukum FWJ Resmi Polisikan Oknum Debt Collector ACC Finance

Bentuk kepedulian itu ditunjukannya dengan menemui ratusan pasukan elit Polri asal Maluku itu langsung di medan tugas.

Saat berbuka puasa, Lumowa terlihat duduk lesehan berbaur dengan anak buahnya di tengah jalan. Sambil berbuka puasa menyantap nasi kotak, Kapolda juga memberikan semangat terhadap anak buahnya yang sedang menjalankan tugas negara tersebut.

BACA JUGA:  Ironis, Jalan Didepan Kantor Desa Karangsari Rusak dan Berlubang

“Tadi bapak Kapolda didampingi Kasat Brimob Polda Maluku buka puasa bersama dengan 4 SSK BKO Brimob Maluku di Bundaran HI,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat.

Selain Kapolda Maluku, tambah Ohoirat, Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy beserta istri juga mengunjungi ratusan anggota Brimob Polda Maluku untuk memberikan semangat dalam menjalankan tugas pengamanan ibukota negara.

BACA JUGA:  Pelaku Perampasan Motor Asal Lumajang di Tangkap Massa di Mlandingan

Untuk diketahui, 4 SSK Brimob Polda Maluku ditugaskan ke Jakarta untuk mengamankan Ibukota Indonesia jelang pengumuman hasil rekapitulasi suara Pemilihan Umum (Pemilu) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei 2019.

4 SSK atau sekitar kurang lebih 400 personel Brimob Polda Maluku itu, turut mengamankan aksi demontrasi pada 21 dan 22 Mei lalu. (MAL)

Komentar