oleh

Kapolda Maluku : Kampung Tangguh Juga Harus Bebas Narkoba

-Daerah-29 views

Kabartoday, AMBON – Program kampung tangguh Nusantara merupakan salah satu program unggulan dalam 100 hari pertama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Lewat program ini, seluruh kampung diharapkan dapat tangguh di bidang kesehatan, keamanan dan sosial ekonomi.

Untuk Kampung Tangguh Nusantara di Maluku, Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Refdi Andri juga meminta kampungnya harus BERSINAR alias bebas dari narkoba.

“Tangguh dari kesehatannya, keamanannya serta sosial ekonominya. Yang terakhir saya minta juga kampung tangguh itu harus bebas dari narkoba,” harap Refdi dalam sambutannya sebelum melaunching program Pelayanan Mobile PRESISI dan Warung Tangguh SAGU Nusantara yang digagas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kamis (18/3/2021) di lokasi wisata Pantai Natsepa, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

BACA JUGA:  Kabur Dari Lapas, DPO WNA Cai Changpan Diduga Tewas Gantung Diri

Ia tegaskan untuk membebaskan wilayahnya dari pengaruh narkoba, sangat dibutuhkan kerjasama semua pihak.

Menurutnya, bila narkoba beredar di tengah-tengah masyarakat secara ilegal, akan berdampak pada rusaknya generasi penerus bangsa.

“Bagaimana pun, Narkotika ini juga jadi perhatian semua pihak. Bila narkoba beredar di tengah-tengah masyarakat kita   secara ilegal, tentunya akan merusak anak-anak bangsa ini yang merupakan generasi penerus,” tandas mantan Kakorlantas Polri ini.

BACA JUGA:  Ki Dalang, Maestro Cilik Seniman Wayang Golek Dari Garut

Karena itu Refdi katakan, program kampung tangguh yang sudah dilaksanakan, harus dirawat dan dibina dengan baik.

Perlu ada program-program berkelanjutan dan harus ada semacam evaluasi, apa yang akan dilakukan berikutnya dapat semakin berkualitas.

Di kesempatan itu, tak lupa pula orang nomor satu di Polda Maluku ini memberikan apresiasi kepada para kepala desa yang telah membantu program Kampung Tangguh Nusantara ini.

“Terima kasih kepada para kepala desa yang berada di garis terdepan dalam membangun kampung tangguh ini, bagaimana merawat kampung tangguh ini sehingga keberadaan kampung tangguh ini betul-betul dirasakan oleh semua lapisan masyarakat,” tandasnya.

BACA JUGA:  Layu Dan Mengering Bunga Yang Ditanam Rombongan Ketua PKK Karo

Di wilayah hukum Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, seluruh kampung dalam hal ini negeri, desa maupun kelurahan telah tuntas dicanangkan sebagai kampung tangguh.

Dengan slogan Kampung Tangguh Nusantara SAGU (Sehat, Aman, Gotong royong dan Unggul), 50 kampung di dalam administratif pemerintahan Kota Ambon serta 56 di wilayah Kabupaten Maluku Tengah, telah tuntas dijadikan kampung tangguh oleh Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease. (Manuel)

Komentar